Dikira Terpapar Corona, Orang Ini Jatuh Tergeletak di Depan Kantor Camat Simo, Boyolali

Dikira Terpapar Corona, Orang Ini Jatuh Tergeletak di Depan Kantor Camat Simo, Boyolali

SUWANTO (51), warga Dukuh Batan RT 13/RW 02 Desa Bangak Banyudono, Kabupaten Boyolali, tiba-tiba jatuh pingsan di depan kantor Kecamatan Simo, Sabtu (28/3/2020) sekira Pukul 06:00 Wib.

Pagi itu, Suwanto yang diketahui seorang kondektur Bus Budi Jaya turun dari kendaraan karena merasa tidak enak badan. Kemudian ia pun beristirahat di depan Kantor Kecamatan Simo.

Namun entah mengapa, tiba-tiba ia pingsan tepat di trotoar. Sontak warga yang melihat takut memberikan pertolongan. Mereka khawatir orang tersebut terpapar virus Covid 19.

Tak lama kemudian datang seorang dokter sebut saja dr. Fauzan, memeriksa Suwanto. Sang dokter menerangkan bahwa Suwanto terkena gejala strook lantaran tensi darahnya tinggi. Hal ini diperkuat keterangan istri muda Suwanto bahwa dirinya punya riwayat darah tinggi.

Mengetahui hal ini, Kapolsek Simo beserta anggota SPKT kemudian mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Puskesmas Simo. Selanjutnya mengevakuasi orang tersebut ke Rumah Sakit Simo, Boyolali untuk mendapatkan perawatan lanjutan di RS Simo Boyolali.

Sementara melalui ponsel Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rochmad Nur Hidayat, Sik, SH menegaskan bahwa orang tersebut sakit bukan karena terjangkit Virus Corona atau Covid-19, tetapi memang karena memiliki riwayat darang tinggi dan stroke.

Namun demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan berhati-hati. Apabila menemui kejadian seperti itu segera lapor ke petugas, baik Polri TNI, Puskesmas atau posko terdekat di Kantor Camat.

Sementara awak media bhayangkaranusantara.com juga berusaha menghubungi nomor kontak d. Fauzan untuk mengkonfirmasi hal tersebut, namun hingga berita diturunkan belum juga tersambung. Sam/ Jatmiko-Boyolali

Facebook Comments
Baca Juga:  Pasca Penertiban Taman BMW, Polisi dan TNI Masih Siaga di Lokasi

One thought on “Dikira Terpapar Corona, Orang Ini Jatuh Tergeletak di Depan Kantor Camat Simo, Boyolali

Comments are closed.

%d bloggers like this: