Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Habis Terbakar di Desa Kertasari

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Habis Terbakar di Desa Kertasari

KEBAKARAN terjadi di Kampung Kertamukti RT 10/RW 03, Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta pada Jumat pagi (24/7/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada rumah seorang warga bernama Bahim/Ibu Ilah (67) yang bekerja sebagai buruh tani yang diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Kejadian baru diketahui sekira pukul 02.00 saat rumah Bahim terjadi korsleting listrik, namun api sudah menyala dan membesar menghabiskan seluruh isi rumah.

Sontak tetangga pun langsung sigap memberikan bantuan untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 04.00 pagi. Dari kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. Namun secara materil, satu rumah hangus diperkirakan mengalami kerugian Rp. 60.000.000.

Pukul 08.30 Wib Kepala Desa Kertasari Padilah, A.Md didampingi aparat desa, tokoh masyarakat, anggota PLN Posko Darangdan Rayon Plered mendatangi lokasi kejadian.

Hadir juga Babinsa Kertasari Koptu Eru Swandono, Bhabinkamtibnas Brigpol Peri Adi dan semua tokoh masyarakat Desa Kertasari.

Kehadiran petugas untuk melaksanakan koordinasi dengan instansi setempat (aparatur desa) dalam menanggulangi dampak lanjutan dari kebakaran tersebut.

Selain itu nengimbau agar warga tidak mendekati lokasi kejadian karena bara api dari kayu masih berasap. ACEP – PURWAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Hari Jadi Bhayangkara ke 73, Polres OKU Gelar Berbagai Kegiatan Sosial