Di Hari Bhayangkara, PMJ Kembali Gelar “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”

Di Hari Bhayangkara, PMJ Kembali Gelar “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”

PROGRAM Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Nana Sudjana “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” kembali digelar Rabu, (1/7/20) di Masjid At-Taqwa Jalan Kayu Manis Timur, Matraman, Jakarta Timur.

Kegiatan dimulai pukul 17.30 s.d. selesai dihadiri Dir Binmas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si

Hadir juga dalam giat tersebut Camat Matraman Ardiansyah, Kasat Binmas Polres Jakarta Timut AKBP Aprima S, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar, AKP Sumardi, AKP Heru, Panit Binmas Ipda Sugiyanto, dan anggota Dit Binmas PMJ.

Sementara tokoh agama yang hadir antara lain Ketua DKM Haji Said, Wakil DKM Haji Amrozi Ust. Hafiz Luqman, Ust. Anto dan Ust Dadi.

Acara dimulai dengan Sholat Maghrib Berjamaah dilanjutkan dengan sambutan DKM Masjid At-Taqwa Haji Said dan sambutan Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH. Dalam kegiatan juga diadakan pemberian secara simbolis bantuan handwash dan masker.

Acara berlanjut dengan ceramah yang disampaikan Kasubdit Bintibsos yang juga Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si tentang Sholat Isya Berjamaah, sekaligus ramah tamah

Sementara Ketua DKM Haji Said dalam sambutannya mendukung pemerintah, dan mengikuti anjuran salat di masjid dengan menerapkan ptotokol kesehatan. Pihak Masjid At Taqwa juga mengucapkan terima kasih kepada Polri dengan adanya kegiatan “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” ini.

Di sela kegiatan pengurus DKM juga mengucapkan HUT Bhayangkara ke 74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sehubungan tanggal 1 Juli bertepatan dengan hari lahirnya Bhayangkara.

Masih di tempat yang Dir Binmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi sebagai upaya Polri mengajak warga memakmurkan sholat berjamaah di mesjid dan membaca Alquran. “Saya juga mengucapkan terima kasih Masjid At-Taqwa telah melaksanakan protokol kesehatan dan hari ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara, semoga barokah kami dapat hadir di Masjid At Taqwa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Semalam, "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi" Digelar di Mesjid Jami Al Hidayah Jakarta Selatan

Sementara terkait masih maraknya narkoba, Badya juga menegaskan Polda Metro Jaya sangat memerangi narkoba dan mengajak masyarakat ikut berperan aktif melawan narkoba.

“Pengajian ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga/jamaah Masjid At Taqwa serta mengajak warga /jamaah untuk mengaji dan memakmurkan masjid,” tandasnya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Kombes Badya juga mengajak masyarakat dapat mencegah virus Corona dengan sosial distance dan physical distance, menjaga jarak,
wajib menggunakan masker, serta menjaga kesehatan dan selalu cuci tangan.

“Agar masyarakat mendisiplinkan diri. memasuki era kehidupan New Normal dengan tetap pedomani protokol kesehatan. Kamtibmas berbasis kesejahteraan masjid,” jelasnya.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments