Dewan Purwakarta, Bang Jimi: “Moment Efektif untuk Berbagi Melalui Zakat Kurban”

Dewan Purwakarta, Bang Jimi: “Moment Efektif untuk Berbagi Melalui Zakat Kurban”

ANGGOTA DPRD Purwakarta Fraksi Gerindra, Said Ali Azmi yang akrab disapa bang Jimi mengatakan, Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada 31 Juli 2020 ini adalah momentum yang efektif untuk berbagi melalui berzakat kurban.

Pada kesempatan itu, Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Wanayasa, Kiarapedes, Pondoksalam dan Pasawahan itu mengudang Kabiro bhayangkaranusantara.com Iip Somantri dan Ketua Gibas Sektor Wanayasa Was’in Taupik serta tokoh masyarakat seperti Kang Dadan, Kang Ateng, berbaur menjadi satu.

“Awalnya kita dipilih masyarakat. Banyak masyarakat terdampak di masa pandemi virus Corona, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Kondisi ekonomi yang belum stabil ini dinilai dewan bisa menjadi moment baik untuk saling berbagi,” ungkapnya.

“Terkait dengan masalah kurban ini sebenarnya adalah momentum yang sangat bagus orang yang berkelebihan, malah dianjurkan untuk berkurban, sehingga bagi yang terdampak Covid bisa menerima kurban itu,” kata Said Ali Azmi kepada bhayangkaranusanatara.com, Jumat (31/7/2020) di sela pemotongan kurban.

Sementara untuk pelaksanaan sholat Idul Adha tadi pagi, Ali sempat mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kalau Idul Adha menurut saya berkait sholatnya ya harus meggunakan protokol Covid, kalau dilaksanakan di masjid atau mushola,” pungkasnya. Iip/Acep – Purwakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Pejabat Pemkab Klaten Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya