Dewan Budaya Bangkalan Gelar Acara Tera’ Bulan

Dewan Budaya Bangkalan Gelar Acara Tera’ Bulan

 7 total views,  3 views today

DEWAN Budaya Bangkalan menggelar Acara Tera’ Bulan untuk kali ketiga di Pendopo Agung Bangkalan, Minggu (9/2/2020). Dengan mengusung tema “Tari Anak Tradisional”, acara yang diadakan dua bulan sekali ketika bulan purnama ini berjalan dengan Lancar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan H.R. Abdul Latif Imron didampingi Istri Zaenab Zuraidah Latif unsur Forkopimda, Danlanal Batuporon beserta Ibu, Wakapolres beserta ibu Kepala Dinas Pariwisata dan warga Bangkalan.

“Kegiatan ini acara rutinan 2 bulan sekali bulan purnama, yaitu Tera’ Bulan. Kami menampilkan kesenian dan keterampilan putra-putri Bangkalan agar mereka tetap bisa berkreasi dan mencintai kesenian, khususnya kesenian dan budaya Bangkalan,” kata Bupati Bangkalan H.R. Abdul Latif Imron dalam sambutannya.

Dewan Budaya Bangkalan sendiri mempunyai Jargon “Bangkalan Abâli Onè Bangkalan Parjugàh”,
yang artinya “Bangkalan kembali ke fitrahnya dan Sejahtera”. “Kegiatan malam ini juga untuk memfalisitasi kegiatan kesenian yang sudah lama jarang kami lakukan,” kata Latif.

Untuk itu, pada kepemimpinannya kali ini menghidupkan kembali kesenian-kesenian dan kecintaan pada putra putri kita untuk meneruskan dan mencintai hingga budaya kesenian tidak pernah mati dan tidak terlupakan.

“Itu tujuan kami. Tetap semangat, nanti biar bisa ikut lomba di provinsi,” harap Bupati Bangkalan.

Dalam acara, ibu Bupati Bangkalan yang juga Ketua Dewan Budaya Bangkalan, Zainab Zuraedah Latif mengucapkan terima kasih kepada para undangan khususnya Bupati Bangkalan yang telah bersedia hadir dan memberikan sambutannya.

Tak hanya itu, ibu Bupati juga memberikan semangat dan mengajak kepada anak-anak yang hadir untuk tetap mencintai budaya Bangkalan. MCM – JATIM

Facebook Comments
Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan Salurkan Bantuan Baznas, Ini Desa yang Dikunjungi...
%d bloggers like this: