Dengan “Peralatan Tempurnya”, Brigadir Ripal Ajarkan Warga Binaannya Cara Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Dengan “Peralatan Tempurnya”, Brigadir Ripal Ajarkan Warga Binaannya Cara Cegah Penyebaran Virus Covid-19

“Dengan rajin mencuci tangan kita bisa mencegah penyebaran virus Coronavirus Disease (Covid-19)”.

Hal inilah yang diajarkan Bhabinkamtibmas Desa Batu Gajah dan Pasir Keranji, Polsek Pasir Penyu Polres Inhu, Riau Brigadir Ripal kepada warga binaannya.

Untuk mengajari warga binaannya, Brigadir Ripal sengaja memodifikasi sepeda motor dinasnya agar mampu membawa galon berisi air untuk mengajari warga cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Aksi gerakan mencuci tangan bersama Bhabinkamtibmas itu murni inisiatif dari Ripal sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Setiap sore setelah menjalankan tugas rutin sebagai Bhabinkamtibmas, Brigadir Ripal masih menyempatkan waktunya untuk berkeliling ke desa-desa binaannya khusus untuk memberikan edukasi kepada warga tentang cara mencuci tangan.

Sekali berjalan, Brigadir Ripal bisa mengangkut empat galon sekaligus dengan menggunakan motor patrolinya.

Di samping itu ia juga menyiapkan alat sedot air elektrik yang bisa dibawa ke mana saja, plus menyiapkan sabun cuci tangan. Semua “peralatan tempurnya” itu ia beli dengan menggunakan uang pribadi sendiri,

Ia berkeliling dan mendatangi satu per satu warganya untuk diajari cara mencuci tangan yang benar. Dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah binaannya Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji Polsek Pasir Penyu Polres Inhu-Polda Riau. Nanang – Riau

Facebook Comments
Baca Juga:  Polres Tanggamus Gelar Penyuluhan Hukum kepada Pokdar Kamtibmas Pringsewu