Demi Hijaunya Polres OKU, Kapolres Gelar Aksi Ini

Demi Hijaunya Polres OKU, Kapolres Gelar Aksi Ini

 3 total views,  1 views today

POLRES OKU bersama Polsek Jajaran menggelar menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Selasa (7/1/2020).

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, S.I.K, M.H bersama sejumlah pejabat utama di komplek Mapolres OKU Jalan Wahab Uzir No. 1 Baturaja.

“Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Mapolres OKU,” kata Paur Humas Polres OKU, ASN Anton.

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

“Jenis pohon yang kita tanam variatif, di antaranya pohon mangga, kelengkeng, jambu, nangka hingga jeruk siam. Selanjutnya kita akan tanam di lokasi lain yaitu Polsek Jajaran” jelasnya.

Ditambahkan ASN Anton, pihaknya akan melaksanakan dengan senang hati dan ikhlas demi kebaikan. “Bukan semata untuk pujian maupun penghargaan,” pungkasnya. Sumarni – OKU

Facebook Comments
Baca Juga:  2021 Gage Dihapus, Diganti ERP
%d bloggers like this: