Dankor Brimob Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dankor Brimob Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

KOMANDAN Korps Brimob Polri (Dankor Brimob) Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko memimpin upacara bendera bulanan sebagai peringatan Hari Kesadaran Nasional bagi prajurit Bhayangkara Brimob dan PNS yang dilaksanakan di lapangan Mako Korbrimob Polri Kelapadua, Cimanggis Depok, Jawa Barat. Senin, (17/02/2020).

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini memiliki makna yang sangat penting, yaitu untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan seluruh personel Brimob Polri kepada bangsa dan negara.

Di hadapan seluruh peserta upacara, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menyampaikan, dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme, personel Brimob harus menyadari bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional maupun lokal.

“Demikian pula dengan fenomena globalisasi sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, telah mengubah tata kehidupan secara luas tidak hanya memberi manfaat yang besar, namun juga membawa berbagai potensi gangguan yang harus kita antisipasi bersama,” ungkapnya.

Dankor Brimob menambahkan, dalam tataran operasional, Polri akan menghadapi berbagai agenda nasional, salah satunya pengamanan PON Ke-20 di Papua dan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 serta operasi rutin kepolisian lainnya.

“Oleh karena itu untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut saya berpesan kepada seluruh jajaran Korbrimob Polri untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas”, pungkas Irjen Pol. Anang.

Dalam kegiatan upacara tersebut pula, Dankor Brimob memberikan penghargaan kepada delapan personel yang berprestasi yaitu kepada Bripka Martaban Sally Juara dua lempar pisau Kelas Professional Militer Menwa UI Tournament 2019, Brigadir Anwar Muslim Juara satu senapan Kejuaraan Menembak Dankormar Cup 2019, Brigadir M. Fauzan Juara satu 50 M Rifle Prone Men Individu Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam Jaya 2020, Bripka Yeni Dwi Hermila Juara satu perorangan kategori ketepatan mendarat Kejuaraan Terjun Payung Perak Internasional Skydiving Championship Malaysia.

Kemudian kepada Bripka Senas Jenly Gurinda Juara satu lempar pisau Kelas Profesional Militer Menwa UI Tournament 2019, Bharatu M. Adi Chandra Juara dua 600 yard precision individu Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam Jaya 2020, Bharada Rendy Al Muttadin Juara dua lempar pisau Kelas Amatir Militer Menwa UI Tournament 2019, dan Bharada Eksanudin Juara tiga lempar pisau Kelas Profesional Militer Menwa UI Tournament 2019. Humas/Red – Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *