Dana Hibah Tak Dianggarkan, SAS: “Darah Saya Siap Disumbangkan untuk Masyarakat”

Dana Hibah Tak Dianggarkan, SAS: “Darah Saya Siap Disumbangkan untuk Masyarakat”

 3 total views,  2 views today

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon seluruh pengurus PMI dan Unit Transfusi Darah (UTD) tidak terganggu dengan tidak dianggarkannya dana hibah untuk PMI Kota Tomohon.

Hal ini diucapkan sosok yang akrab disapa SAS ini di hadapan sejumlah wartawan Selasa (18/2/20) menjawab keresahan masyarakat terkait pelayanan PMI yang selalu prima.

Syerly Adelyn Sompotan yang juga menjabat Wakil Walikota Tomohon menegaskan kepada pengurus PMI dan warga masyarakat untuk tenang dengan kondisi ini, sebab dalam tanggung jawabnya secara pribadi untuk kemanusiaan, sebagai Ketua PMI dirinya akan terus melayani kebutuhan akan darah.

Lebih dari itu dirinya memahami PMI yang sempat vakum sebelum kepemimpinannya saat ini telah berkomitmen melayani masyarakat, walaupun dengan dukungan dana pribadi.

“Hal ini tidak masalah, tetaplah kerja, kerja dan kerja. Melayani masyarakat dengan tulus adalah yang utama. Jangan saling menyalahkan. Tetap pada misi PMI, yakni kemanusiaan,” tegas SAS.

SAS juga mengingatkan, masyarakat wajib tahu bahwa sejak dibukanya RSUD Anugerah Tomohon, atas kebijakannya sebagai Ketua PMI Kota Tomohon menggratiskan darah bagi pasien, sebab didukung dana hibah dari Pemkot Tomohon.

SAS menyatakan, sekalipun tidak dapat dana hibah, secara kemanusiaan darahnya sendiri rela ia berikan untuk masyarakat. “Tidak perlu khawatir, walau tanpa dana hibah, PMI Tomohon tetap gratiskan dan ini sudah keputusan saya. Biaya yang diperlukan akan saya tanggulangi sendiri. Darah saya saja siap disumbangkan buat masyarakat Kota Tomohon, apalagi hanya soal uang,” ungkap SAS. Bert/Red – Sulut

Facebook Comments
Baca Juga:  Korupsi Massal Terjadi di DPRD Kota Manado
%d bloggers like this: