Dampak Covid dan Banjir Rob, AKABRI ’89 Beraksi di Desa Sriwulan Sayung Demak

Dampak Covid dan Banjir Rob, AKABRI ’89 Beraksi di Desa Sriwulan Sayung Demak

DAMPAK dari Pandemi Covid-19 di seluruh wilayah tanah air Indonesia mengetuk hati Alumni AKABRI ’89 untuk terus bergerak menggelar baksos (bakti sosial) membantu meringankan masyarakat.

Para alumni AKABRI ’89 ini yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terkena banjir rob di Desa Sriwulan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Minggu (28/06/20)

Pendistribusian paket bantuan di wilayah Demak ini dihadiri perwakilan AKABRI ’89 Kombes Pol Rohmad Nursahid dan Kombes Pol Mohammat Khosim. Turut hadir juga dalam acara Wakapolres dengan staff, Muspika Demak, perwakilan Pos AL, Kepala Desa Sriwulan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Penyaluran paket sembako dilanjutkan personil Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ojek Online didampingi Muspika dengan cara door to door agar pendistribusianya tepat sasaran.

Kepala Desa Sriwulan Zamroni mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada alumni AKABRI ’89. Zamroni menyebutkan bantuan ini dapat meringankan beban akibat Covid-19 sekaligus banjir rob yang sedang melanda di wilayah Desa Sriwulan.

“Saya mendoakan semoga para alumni AKABRI 89 mendapatkan imbalan yang setimpal dan senantiasa diberi keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Zamroni.

Wakapolres Demak Kompol Akhmadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, memasuki tatanan normal ini masyarakat harus terus mewaspadai dan mempedomani protokol kesehatan.

Akhmadi juga mengapresiasi aksi bakti sosial ini dan berterimakasih karena wilayah Sayung Demak menjadi sasaran baksos Alumni AKABRI 89.

“Semoga yang dilakukan alumni AKBRI 89 ini menjadi inspirasi alumni lainnya dan warga yang mampu. Selanjutnya mendoakan para alumni AKABRI ’89 sukses karirnya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT, ” pungkas Kompol Ahmadi Wakapolres Demak mewakili Kapolres.

Baca Juga:  Malam Kenal Pamit Wakapolda Sulsel Dihadiri Bupati Luwu Timur

Mewakili AKABRI ’89, Kombes Pol Drs Rohmad Nursahid, MSi menyampaikan bahwa bantuan sosial ini sebagi tindak lanjut program pemerintah dan menindaklanjuti arahan panglima TNI dan Kapolri untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kegiatan baksos AKABRI ’89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di seluruh Indonesia dan menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan mengurangi kesenjangan sosial. Semoga pendistribusian bansos alumni Akabri 89 ini dapat meringankan beban akibat covid 19 dan akibat banjir rob,” imbuh Kombes Rohmad.

Di tempat terpisah Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni AKABRI 89 menyampaikan bahwa kegiatan bersama para alumni AKABRI 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat.

“Dengan kepedulian tiap-tiap angkatan secara bergantian per angkatan sebagaimana yang sudah berlangsung selama ini setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Komjen Agus.

Komjen Agus menyebutkan bahwa ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih jajaran TNI-Polri atas kepercayaan masyarakat dan apresiasi kepada masyarakat pada HUT Bhayangkara ke 74. NP – DEMAK

Facebook Comments