Covid-19 Berdampak Signifikan, Alumni AKABRI ’89 Tak Tinggal Diam Gelar Baksos di Duren Sawit

Covid-19 Berdampak Signifikan, Alumni AKABRI ’89 Tak Tinggal Diam Gelar Baksos di Duren Sawit

PANDEMI Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat Alumni AKABRI ’89 tidak tinggal diam.

Para alumni yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian tersebut melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penyaluran bantuan paket pangan dari alumni AKABRI ’89 ini dilakukan Jumat (12/6/2020) di wilayah Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, terutama di RT 01/04 Pondok Bambu, Jaktim.

Pelaksanaan penyerahan paket kepada warga yang dilakukan alumni AKABRI ’89 di wakili Kapolsek Duren Sawit Kompol Agus Sumarno dan Danramil Duren Sawit Kapten Arm Asnawi bersama dengan Binmas, Babinsa bersama jajaran Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RW dan perangkat RT setempat.

Pembagian sembako ini diberikan kepada keluarga yang benar-benar kurang mampu dengan cara door to door agar tepat sasaran.

Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri mewakili alumni AKABRI ’89 dalam keterangan terpisah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan bersama para alumni AKABRI ’89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni AKABRI ’89 yang selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tatanan baru yang disebut new normal atau tatanan baru beradaptasi dengan Covid-19. Saya meminta masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19,” ungkap Komjen Agus.

Komjen Agus juga menambahkan, Baksos AKABRI ’89 ini menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakkan bantuan sosial warga tidak terdampak secara ekonomi pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Prihatin, Penderita Hydrocepalus di Kampung Nanggeleng Butuh Bantuan Pemerintah

Setelah pelaksanaan bantuan sosial jajaran TNI-Polri secara institusional (yang telah, sedang dan akan terus berlangsung-red.) dilanjutkan dengan imbauan menggerakkan bantuan sosial oleh alumni AKABRI atau Akademi TNI bersama alumni AKPOL.

Ini sebagai bentuk kepedulian Sosial kepada masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi pandemi Covid-19 ini.

“Dengan kepedulian tiap-tiap angkatan secara bergantian per angkatan sebagaimana yang sudah berlangsung selama ini, setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Komjen Agus.

Komjen Agus menyebutkan bahwa hal ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih jajaran TNI-Polri atas hasil survey yang menggambarkan kepercayaan masyarakat dan perannya dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, dimana tertinggi kepada institusi TNI dan ketiga Polri setelah Lembaga Kepresidenan. BN01/NP – JAKARTA

Facebook Comments