Colling System Pilkada 2020 dan Cegah Covid-19 di Wilkum Polres Tangsel

Colling System Pilkada 2020 dan Cegah Covid-19 di Wilkum Polres Tangsel

DAMPAK pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Tanah Air Indonesia masih terus bertambah dan berakibat pada sektor perekonomian masyarakat.

Tatanan kehidupan baru yang disebut dengan New Normal atau kehidupan baru harus beradaptasi dengan kondisi saat ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, perlu adanya antisipasi situasi yang berkembang di berbagai bidang.

Salah satu wujud pemerintah dalam melindungi warganya dalam situasi pandemi Covid -19, Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Pusat yang dipimpin Kasubsatgas Kemitraan Brigjen Pol. Drs. H. Tajuddin, MM melaksanakan giat Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan (Baksos & Bakkes) di Polres Tangerang Selatan, Sabtu (11/7/20).

Kegiatan itu meliputi, pembagian sembako sebanyak 2000 paket, rapid test 1.000 orang, pembagian masker, hand sanitizer dan khitanan (sunat) sebanyak 24 orang.

Ketua Satgas Nusantara Pusat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si dari tempat terpisah mengatakan, untuk penerima bantuan baksos dan pasien bakes agar tepat sasaran dan sudah dikoordinasikan dengan wilayah setempat untuk menentukan sasaran.

Adapun wilayah tersebut meliputi 5 (lima) Polsek dan 7 (tujuh) Kecamatan yaitu, Polsek Serpong, Polsek Pamulang, Polsek Pondok Aren, Polsek Ciputat dan Polsek Cisauk.

Sedangkan untuk peserta yang akan menerima bantuan baksos dan pasien khitan bakti kesehatan berasal dari Kecamatan, Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Serpong, Serpong Utara, Setu dan Pondok Aren.

Untuk kelancaran kegiatan baksos dan bakkes acara dimulai dengan, pembukaan, pembacaan doa dan sambutan Kapolres Tangerang Selatan.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Satgas Nusantara, penyerahan simbolis sembako kepada masyarakat, pengecekan tenda tempat bakti kesehatan dan bakti sosial.

Dalam giat ini selain Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. H. Tajuddin, MH hadir juga Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. dr. Rusdianto, Karumkit Bhayangkara Tk I Brigjen Pol. dr. Asep Hendridiàna, Ketua KPU Bambang Dwitoro, Kabagopsnalmed Kombes Pol. dr. Budi Heryadi, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Hendi Handoko, SH, MH dan Kabid Yankes Pusdokkes Polri Kombes Pol. dr. Purwadi,

Baca Juga:  Koramil 14, Polsek dan SMKN Mondokan Adakan Baksos untuk Terdampak Corona

Hadir juga Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Rudi Harianto, SIK, MH, Kasubditkomsatpam Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Irhamni, Kombes Pol. Drs. Zuhdi Arasulli, Ketua Bawaslu Tangsel M. Acep, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setyawan, AKBP Linda, AKBP Suresmiyati dan AKBP Harining Tyas.

Dalam sambutannya Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitiro, SE menyampaikan, karena situasi dalam pandemi Covid-19 juga disosialisasikan pelaksanaan Pemilu yang rencana akan dilaksanakan sebelum 23 September 2020 akan diundur dan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Sementara Kasubsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Brigjen Pol. Drs. H Tajuddin, MH mengimbau masyarakat harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif untuk meningkatkan dan menjaga produktifitas dalam beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru atau disebut New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Wajib pakai masker, Jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan ikuti petunjuk pemerintah yg sudah diterapkan,” pungkasnya. BN 01 – TANGERANG

Facebook Comments