Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Getasari Boyolali Swadaya Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Getasari Boyolali Swadaya Penyemprotan Disinfektan

UNTUK mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19), warga Getasari, Gladagsari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengadakan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Kesadaran masyarakat di lingkungan Dukuh Getasari, Gladagsari, Boyolali akan bahaya Virus Corona, membuat warga tanpa menunggu lama berinisiatif bergotong-royong mengadakan pencegahan secara swadaya Minggu (29/3/2020) mulai pukul 07 30 – sampai selesai.

Warga bahu membahu untuk penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah, tempat ibadah, kantor desa bahkan sampai lingkungan kantor Camat Gladadsari.

Tokoh masyarakat setempat Prayitno, S.Pd di sela kegiatan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan atas imbauan pemerintah untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kesehatan mulai dari lingkungan terkecil rumah kita, lingkungan RT, RW, desa dan seterusnya,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Ny. Sutami Juremi, seorang PNS yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menggerakkan ibu-ibu di lingkungannya menyediakan makan minum, untuk Bapak-Bapak yang melaksanakan kegiatan penyemprotan.

“Kami ibu-ibu tetap punya tanggungjawab demi lancarnya kegiatan ini dengan menyediakan makan minum seadanya secara swadaya masyarakat yang peduli pada kegiatan kemanusian untuk memutus penyebaran Virus Corona,” pungkasnya. Sam – Boyolali

Facebook Comments
Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Luwu Timur Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan