Cegah Dampak Corona, Langkah Ini Dilakukan Kapolsubsektor Terbus Kp. Rambutan

Cegah Dampak Corona, Langkah Ini Dilakukan Kapolsubsektor Terbus Kp. Rambutan

 1 total views,  1 views today

KAPOLSUBSEKTOR Terbus Kp. Rambutan Iptu Heru Siswanto, SPd, MM dan anggota menerima Tim Monitoring dari Polda Metro Jaya dari jajaran Samapta Polda pimpinan Bripda Edy Prasetyo, Senin (16/3/2020) Pukul 11.30 Wib di Terminal Kp. Rambutan, Jakarta Timur.

Kedatangan tim tersebut menanyakan terkait dampak virus Corona di Terbus Kp. Rambutan dan langkah apa saja yang sudah dilakukan di Terbus Kp Rambutan guna mengantisipasi virus mematikan tersebut.

Tekait dampaknya, Kapolsubsektor Terbus Kp Rambutan, Iptu Heru Siswanto, SPd, MM melaporkan telah terjadi penurunan penumpang baik AKAP maupun dalam kota dengan adanya isu Corona.

Untuk itu, pihaknya telah mengambil langkah dan tindakan yang juga telah dilakukan instansi terkait penanggulangan penyebaran Virus Corona. Di antara dengan pemasangan spanduk “Waspada Corona dan Cara mencegahnya” di empat titik lokasi.

“Empat titik itu di antaranya ruang tunggu penumpang, jalur Jawa Barat, jalur Jateng dan Jatim, dan depan Polsubsektor Terbus Kp Rambutan,” ungkapnya.

Selain itu menyediakan wastafel beserta sabun cair untuk mencuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan yang sudah dilaksanakan, dipimpin Deputi VII BIN dan jajaran pada Sabtu (7/3/20) pukul 00.40 WIB sampai dengan selesai di lokasi, ruang tunggu penumpang, loket Jawa dan Sumatera, jalur Jawa Barat, jalur Jateng dan Jatim

“Sudah dilakukan juga sosialisasi dari dinas kesehatan setempat melalui puskesmas mengenai cara-cara mencegah penyebaran virus Corona pada Selasa 10 Maret 2020 Pukul 14 30 Wib sampai dengan selesai,” kata Ipda Heru.

Hingga kini, situasi Terbus Kp Rambutan masih dalam keadaan aman, kondusif dan belum ada laporan masyarakat terminal serta calon penumpang yang terpapar Virus Corona. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Gedung Praktik SMK Yasmida Ambarawa Kebakaran
%d bloggers like this: