Camat Bojong Sebut Kades Cikeris Tukang Sulap Profesional

Camat Bojong Sebut Kades Cikeris Tukang Sulap Profesional

 8 total views,  1 views today

PERESMIAN GOR/Gedung Serba Guna Desa Cikeris yang dihadiri Muspika Bojong, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Cikeris Dasep Sopandi, SH beserta perangkat desa digelar Kamis (9/7/20).

Hadir juga dalam kegiatan, semua anggota Bamusdes, LPM, para Pendamping Desa dan PLD, para Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua MUI Desa, pengurus Bumdes, Ketua dan anggota Karang Taruna, dan semua pimpinan kelembagaan yang ada di Desa Cikeris, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

GOR/GSG yang diberi nama Bale Rancage oleh Kades Cikeris ini diresmikan Camat Bojong didampingi Kapolsek Bojong Iptu Hermawan. “Rancage” bermakna Tarekah Jeungeun Ngaronjatkeun Ajen Hirup, yang artinya suatu proses/upaya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

Diharapkan dengan pemanfaatan Bale Rancage, semua masyarakat Desa Cikeris bisa lebih meningkat kualitas dan dihargai (diajenan) oleh masyarakat desa lainnya, baik di bidang olahraga, kesenian, keagamaan, pendidikan, dan lain-lain.

Selain itu Bale Rancage juga diperuntukkan bagi warga Cikeris yang membutuhkan tempat yang representatif untuk resepsi hajatan dan yang bersangkutan tidak punya halaman rumah yang luas.

Bale Rancage dibangun senilai Rp. 696.526.000,- yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2019 dan 2020.

Dalam sambutannya, Camat Bojong
Drs. Wawan Darmawan, M.Si merasa bangga dengan pembangunan Bale Rancage dan memuji rancangan bangunannya.

Ia bahkan menyebut Kades Cikeris sebagai “Tukang Sulap Profesional”, karena dalam waktu sekejap bisa mengubah sebidang tanah kosong yang kurang terurus menjadi sebuah bangunan GOR/GSG yang begitu megah dan representatif. “Memang benar-benar tukang sulap, luar biasa,” kata Camat memuji. Acep – Purwakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Masyarakat Desa Pulau Birandang Akan Laporkan PT. SPS ke Polda Riau
%d bloggers like this: