Buruh Bangunan Diamankan, Polres Bengkulu Tetapkan Sebagai Tersangka Curat

Buruh Bangunan Diamankan, Polres Bengkulu Tetapkan Sebagai Tersangka Curat

SY Alias Iya (20), warga Kelurahan Kebun Geran, Kota Bengkulu yang berprofesi sebagai buruh bangunan diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Bengkulu karena terbukti melakukan pencurian dengan pemberatan (curat).

Hal ini diungkapkan Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, melalui Wakapolres Kompol Hendri Syaputra, S.IK didampingi Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.IK saat menggelar konferensi pers bersama awak media hari ini, Selasa (30/06/20).

Kapolres menerangkan, tersangka diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari korban Juharian Alias Juhe (61) yang melaporkan telah menjadi korban pencurian barang berupa 15 karung beras cap manggis ukuran 10 kg, dan 1 unit HP merek Nokia dengan kerugian sebesar Rp 2.250.000.

Dari pengakuan tersangka, diketahui pencurian dengan pemberatan ini dilakukannya bersama dengan 3 orang rekannya yakni YS, MY, dan Ma yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO pada hari Sabtu (27/06) sekira pukul 02.30 Wib di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Tersangka diamankan bersama barang bukti hasil curian berupa 11 karung beras cap manggis ukuran 10 kg, dengan jeratan pasal 363 ayat (2) KUHP ancaman hukuman 9 tahun. Anton – Bengkulu

Facebook Comments
Baca Juga:  Polsek Baturaja Timur Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan, Ini Pelakunya