Bupati Luwu Timur Dapat Penghargaan dari Menkeu

Bupati Luwu Timur Dapat Penghargaan dari Menkeu

Bupati Luwu Timur mendapat Penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten/Kota menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 dengan Opini WTP.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Luwu Timur, Aini Endis Anrika mewakili Bupati yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, pada acara Seminar Peranan APBN Terhadap Pembangunan Daerah dalam rangka memperingati Hari Oeang RI (HORI) ke-73 Tahun 2019, di Gedung Balai Diklat Keuangan Makassar, Selasa (29/10/2019).

“Saya tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih Pemkab Lutim, penghargaan ini berkat kerjasama yang baik antar seluruh SKPD dan terkhusus komitmen dari bapak Bupati dalam mendorong terciptanya pelaksanaan pengelolaan keuangan di Kab. Luwu Timur yang tertib dan akuntabel,” ucap Aini Endis usai menerima penghargaan tersebut.

Seminar ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Anugrah Komara, yang turut dihadiri sejumlah Kepala daerah pejabat vertikal dan pejabat daerah dan sejumlah pelaku usaha.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang hadir sebagai keynote speech mengapresiasi kegiatan seminar ini yang sangat bermanfaat, khususnya membahas pentingnya peran APBN dalam pembangunan daerah.

“Penggerak utama proses pembangunan disetiap daerah berasal dari APBN. Karena itu, saya berharap efisiensi pemanfaatan dana APBN yang tercermin dalam laporan keuangan daerah harus terus ditingkatkan demi mendorong pembangunan daerah yang akuntabel dan berkelanjutan,” kunci Nurdin. Askar/IKP/Kominfo – Lutim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *