Bupati Luwu Timur Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Bupati Luwu Timur Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

 7 total views,  5 views today

BUPATI Luwu Timur, H. M. Thoriq Husler mengimbau dan mengajak pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur untuk ikut mendukung pelaksanaan sensus penduduk 2020.

Pernyataan itu dilontarkan saat membuka resmi pencanangan sensus penduduk di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati, Senin (17/02/2020).

Sensus penduduk tahun 2020 bertujuan untuk memperoleh data penduduk terbaru dan akurat karena merupakan indikator yang sangat penting dalam menentukan kebijakan pembangunan nasional dan daerah ke depan. “Data ini sangat diharapkan menjadi barometer kemajuan Luwu Timur,” ujar Bupati

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, tahun 2020 pertama kalinya BPS menerapkan metode kombinasi. Di samping memanfaatkan data administrasi induk dari Kemendagri sebagai data dasar, BPS juga memanfaatkan masyarakat untuk input data secara mandiri dengan sistem online. “Saya juga sangat mengapresiasi inovasi terbaru Sensus Penduduk 2020,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Timur dalam sambutannya mengingatkan sangat pentingnya hasil sensus penduduk tahun 2020 yang valid dan akurat sebagai data kebijakan dalam menyusun kebijakan dan dan perencanaan pembangunan di berbagai bidang.

“Seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat bersinergi dalam rangka mensukseskan Sensus Tahun 2020 ini,” ucap Kepala BPS Luwu Timur.

Adapun target sensus penduduk online Kabupaten Luwu Timur sebanyak 30% atau 22 Ribu KK. “Kami masih ada waktu 1,5 bulan untuk menggerakkan masyarakat mengisi Sensus Penduduk Online,” tuturnya.

Pelaksanaan ini dimulai ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Luwu Timur, H. M. Thoriq Husler didampingi Ketua DPRD H. Amran Syam, Pabung Inf. Martinus Pangasing, Sekretaris Daerah H. Bahri Suli Serta Kepala BPS Kabupaten Luwu Timur. ASKAR – LUTIM

Facebook Comments
Baca Juga:  Sambut Tamu Istimewa, Istri Bupati Bangkalan Perkenalkan Ini...
%d bloggers like this: