Bupati dan Ketua DPRD Pringsewu Ikuti Workshop Dukungan Eksekutif Legislatif dalam Rangka Peningkatan Komitmen Daerah

Bupati dan Ketua DPRD Pringsewu Ikuti Workshop Dukungan Eksekutif Legislatif dalam Rangka Peningkatan Komitmen Daerah

Bupati Pringsewu Sujadi dan Ketua DPRD Pringsewu Suherman menghadiri Workshop Dukungan Eksekutif dan Legislatif Dalam Rangka Peningkatan Komitmen Daerah Untuk Kelanjutan Program Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun 2019 Regional II di Hotel Grand Dafam Rohan, Yogyakarta, 26-29 November 2019.

Turut mendampingi, Kadis PUPR Pringsewu Andi Purwanto, Sekretaris Bappeda Eko Sumarni, dan Kabag Humas dan Protokol Ibnu Harjianto.

Selain Bupati dan Ketua DPRD Pringsewu, para Kepala Daerah dan Ketua DPRD beserta pejabat pendamping dari seluruh Indonesia juga ikut menjadi peserta workshop yang dibuka oleh Mendagri yang diwakili Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr.Ir.Muhammad Hudori M.Si.

Menurut Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr.Ir.Muhammad Hudori M.Si., ada lima hal penting yang menjadi agenda fokus kerja Presiden Jokowi, yaitu Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi, serta Transformasi ekonomi, yang kesemuanya akan diimplementasikan ke dalam berbagai program dan kegiatan dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju.

Disampaikan juga oleh Hudori tentang komitmen Indonesia dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030 mendatang, sebagaimana ditetapkan dalam Perpres No.59 Tahun 2017 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, di mana akses air minum dan sanitasi menjadi salah satu indikator dan ditargetkan pada tahun 2030 nanti harus sudah bisa mencapai 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *