Bupati Bangkalan Hadiri Grand Final Cong Kéné’ Bhing Ana’

Bupati Bangkalan Hadiri Grand Final Cong Kéné’ Bhing Ana’

Grand final event pemilihan Cong Kéné’ Bhing Ana’, ajang pemilihan Duta Wisata Anak – Anak digelar di Gedung Rato Ebuh, Bangkalan, Rabu (22/1/20).

 

Event yang terdiri dari Kategori A usia 6 s.d 7.5 tahun, Kategori B usia 8 s.d 12 tahun ini telah dimulai sejak pendaftaran pada 20 Desember 2019 s.d 5 Januari 2020 lalu di Musium Cakraningrat Bangkalan, Tehnical Meeting pada 15 Januari 2019 di Gedung Merdeka, Tes Talenta untuk Kategori B yang dilakasnakan 19 Januari 2020 di Gedung Merdeka.

Event pemilihan Cong Kénè’ Bhing Ana’ bertujuan untuk mencari bakat terpendam dari putra dan putri daerah sekaligus mempromosikan budaya dan pariwisata di Kabupaten Bangkalan.

Pada Grand Final Cong Kéné’ Bhing Ana’ yang diadakan di Gedung Rato Ebuh Bangkalan, terlihat seluruh warga Bangkalan berbondong-bondong untuk menyaksikan acara tersebut, karena Cong Kéné’ Dan Bhing Ana’ ini yang pertama kali digelar.

Hadir juga di tengah masyarakat, Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron beserta istri dan Forkopimda, Ketua TP-PKK Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif dan Ketua Dewan Budaya Bangkalan.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif dalam sambutannya mengatakan, pemilihan Cong Kéné’ dan Bhing Ana’ tidak hanya ditujukan untuk menggali potensi dan kreatifitas anak, tetapi juga untuk
mengembalikan fitrah dunia anak.

“Dunia anak itu penuh dengan warna-warni dan penuh keceriaan, karena itu melalui acara ini kami berharap bisa menjadi wadah untuk anak
menunjukkan berbagai potensinya dan dikonsep dengan penuh keceriaan sebagaimana dunia anak-anak,” kata Zuraidah Latif. Cholil – Bangkalan

Facebook Comments
Baca Juga:  Pemkot Manado Siap Salurkan Beras dan Paket Sembako
%d bloggers like this: