BPBD Bersama Anggota Kodim 0726/Sukoharjo Adakan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Ngruki

BPBD Bersama Anggota Kodim 0726/Sukoharjo Adakan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Ngruki

MENYIKAPI mewabahnya virus Covid-19 atau Corona, sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Sukoharjo disemprot disinfektan.

Penyemprotan antibakteria tersebut dilakukan BPBD Kabupaten Sukoharjo dibantu para personel Kodim 0726/Sukoharjo, salah satunya di Pondok Ponpes Al Mukmin Ngruki Dukuh Ngruki RT 04/17 Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Danramil 09/Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.

“Ini merupakan salah satu aksi sosial dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, selain melihat situasi dan perkembangan ke depan terkait mewabahnya ancaman virus Corona ini, kami terus melakukan langkah-langkah aktif di lapangan melalui Babinsa berupa imbauan maupun penyemprotan disinfektan,” kata Danramil.

Selain itu juga melakukan pengawasan dan update data-data ODP (Oranf Dalam Pengawasan) di wilayah masing-masing, terutama yang baru mudik dari wilayah terjangkit.

Selama proses penyemprotan disinfektan di pondok pesantren tidak terkendala dan menerima kedatangan tim penyemprotan disinfektan, mengingat pihak pondok sudah diberitahu sebelumnya bahwa kegiatan ini dalam rangka antisipasi dan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak termasuk BPBD Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ini,” kata Humas Ponpes Al Mukmin.

Dia berharap agar kondisi darurat Covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal. Iwan S/Tintus -Sukoharjo

Facebook Comments
Baca Juga:  Ngopi Bersama Komunitas Kopi, Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Tomohon Ini Ungkap Program Jika Terpilih