BNN dan Ditnarkoba Bareskrim Polri Tangkap 5 Tersangka dan Sita 250 Kg Narkotika Ganja

BNN dan Ditnarkoba Bareskrim Polri Tangkap 5 Tersangka dan Sita 250 Kg Narkotika Ganja

OPERASI yang digelar Badan Narkotika Nasional RI (BNN) bekerjasama dengan Dit 4 Narkoba Bareskrim Polri berhasil menangkap 5 orang tersangka dan menyita kl 250 kg narkotika jenis ganja (belum ditimbang) modus dikemas dalam 6 kotak/kardus dan ditaburi dengan kopi biji dan bubuk untuk menghilangkan bau saat dicium anjing pelacak (K9).

“Narkoba tersebut dibawa dari Aceh menggunakan truk kontainer dicampur dengan barang barang klontong melalui jalan darat menuju Medan dan Lampung tiba di Pelabuhan Bakaheuni,” kata Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Drs. Arman Depari dalam keterangannya melalui pesan Whatapps, Selasa (4/3/20).

Kemudian untuk mengelabui petugas, lanjut Arman, truk kontainer itu tidak menggunakan kapal Roro reguler, melainkan menumpang Tongkang, sehingga petugas sempat kehilangan jejak.

“Hasil pencarian lanjut truk tersebut ditemukan di daerah Pluit, Jakut di tempat parkir kendaraan ekspedisi yang rencananya dari TKP akan didistribusikan ke wilayah-wilayah Jakarta dan Jawa Barat sesuai pesanan atau dijemput oleh pembeli,” ungkap Arman Depari.

Jenderal berpenampilan parlente ini menduga, pengendali peredaran tersebut dilakukan seorang Narapidana yg saat ini sedang mejalani hukuman di LP Tangerang. “Saat ini tersangka dan Barang Bukti telah dibawa ke kantor BNN Cawang untuk penyidikan selanjutnya, kata Arman. ED – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Tim URC Totosik Polres Tomohon Amankan Pelaku Judi dan Miras
%d bloggers like this: