Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narcotic

Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narcotic

BADAN Narkotika Nasional (BNN), Polda Metro Jaya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) menggelar kampanye perang melawan narkoba dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, di depan Bundaran HI Jakarta, Minggu (23/2/20).

Acara bertema “Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narcotic, Kitong Semua Bebas Narkoba, Sukseskan PON 2020 di Papua” ini dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari, Menpora Zainudin Amali dan Direktur Reserse Narkoba Kombes Herry Heryawan.

Hadir juga beberapa istri Menteri yakni Ibu Mendagri Tri Tito Karnavian, Ibu Menpora Nadia Amali, Ibu Menkominfo Ana Plate, Ibu Menpar dan Ekonomi Kreatif Gista Putri dan para pegiat anti narkoba seperti Ketua Umum Presnas FOKAN dan GMDM Jefri Tambayong.

Kegiatan Jakarta Bersinar untuk Indonesia Bersih Narkoba ini juga dimeriahkan tari tarian tradisional dan menghadirkan para Duta Anti Narkoba Polda Metro Jaya dan Putri Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkapkan keprihatinannya bahwa narkoba sudah sampai ke desa bahkan ke kampung.

“Kita ingat pernyatan Presiden kita Pak Jokowi bahwa negeri kita ini sudah dalam keadaan darurat narkoba. Tentunya kita sebagai anak bangsa menyatakan perang terhadap narkoba setop narkoba dan lawan narkoba,” katanya.

Untuk itu, kata Nana, kepolisian khususnya Polda Metro Jaya dan BNN bersama tokoh agama tokoh masyarakat selalu menggelorakan untuk lawan tolak dan perang melawan narkoba.

“Kami mohon kepada seluruh hadirin untuk selalu mewaspadai dan mengingatkan saudara-saudara kita, anak-anak kita untuk selalu mewaspadai peredaran narkoba ini. Polda Metro Jaya bersama jajaran berkomitmen untuk menjadikan wilayah hukum Polda Metro menjadi wilayah zero narkoba,” imbaunya. Red – Jakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Dampak Corona, Petugas di Boyolali Terpaksa Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan