Bendung Covid-19, Walikota Manado Temui Kapolda Sulut

Bendung Covid-19, Walikota Manado Temui Kapolda Sulut

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Walikota DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menggerakan segenap sumber daya yang dimiliki dalam upaya membendung penyebaran Corona Virus 19 (Covid-19) di wilayahnya lewat sosialisasi kepada warga seperti apa dan bagaimana cara mencegah serta menghindarkan diri dari serangan virus yang mematikan itu.

Upaya lain yang juga dilakukan orang nomor satu Kota Manado itu yakni membangun komunikasi dengan berbagai pihak termasuk bertemu Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa, Kamis (19/03/2020) mendiskusikan persoalan yang kini tengah mengguncang dunia akibat wabah berskala pandemik (global) Covid-19.

Diskusi tersebut lebih ditujukan bagaimana menemukan formula ampuh dalam menangkal, membendung dan mencegah virus yang telah nengakibatkan ribuan orang meninggal dunia dan ada ratusan ribu pasien terinfeksi Covid-19 di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Walikota GSVL dalam kesempatan tersebut mengetengahkan sejumlah upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 ditengah masyarakat termasuk pembentukan Satgas anti Corona Virus dalam mengoptimalkan berbagai langkah kesiapsiagaan, kewaspadaan dan pengendalian terhadap penularan Virus yang terus mewabah disegenap penjuru.

GSVL di kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Sulut. “Gerima kasih Pak Kapolda atas kesediaan waktu dan kesempatannya, boleh berdiskusi menyamakan persepsi dalam upaya bersama melawan penyebaran corona virus dan langkah-langkah pencegahan agar tidak makin meluas penyebarannya,” ucap Lumentut.

Semantara itu, Lumowa mengajak semua pihak, Pemerintah, Tomas, Toga dan masyarakat bergandengan tangan menangkal penyebaran Covid-19 melalui pola hidup bersih, hidup sehat dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan mengikuti semua protokol terkait penanganan corona virus sambik terus menjaga kebersamaan dalam suasana aman, nyaman ditengah masyarakat. “Bersatu kita jaga kota,” tutup Kapolda.

Turut mendampingi Walikota Manado saat itu yakni, Sfaf Khusus Walikota Ari Turangan, Kadis Perindag Hendrik Warokka, Kadis Dispora Tonny Mamahit, Kadis PUPR Roy Mamahit, Kasat Pol PP Johanis Waworuntu, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang, Direktur RSUD Kota Manado, Sanil Marentek. Jola – Sulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *