Belum Dibayar, Pekerja Proyek Rehab Total Gedung Paket 2 Jakarta Pusat di SD Semper Barat Demo

Belum Dibayar, Pekerja Proyek Rehab Total Gedung Paket 2 Jakarta Pusat di SD Semper Barat Demo

 9 total views,  2 views today

Proyek pekerjaan rehab total gedung paket 2 Jakarta Pusat II SDN 03 dan 11 Semper Barat dengan nilai kontrak sekitar 10 M yang dikerjakan PT. Bangun Cipta Kontraktor (BCK) didemo para pekerjanya baru-baru ini.

Mereka melakukan aksi demo di lokasi proyek lantaran tidak dibayar oleh pihak PT. BCK, sedangkan para pekerja ingin menikmati pergantian tahun ini bersama keluarga masing-masing.

Salah seorang mandor, sebut saja Rikki mengatakan, tagihan mereka senilai ratusan juta untuk waktu pelaksanaan 186 hari kerja itu tak juga kunjung turun, dan hanya diberikan janji janji saja.

Sementara untuk makan sehari hari saja mereka susah, karena kantin di proyek tersebut sudah tidak ada lagi uang untuk belanja, dimana kasbon para pekerja di sana sudah mencapai 62 jutaan, yang hingga saat ini belum terbayarkan.

Rikki sendiri selaku mandor mengaku pihaknya mempunyai tenaga kerja sekitar 72 orang yang harus diberikan haknya. “Saya pusing Pak, untuk makan juga orang kerja bingung begitu,” tandasnya.

Sementara pihak BCK melalui Darmono selaku orang yang berwenang di lokasi proyek tersebut, saat dikonfirmasi melalui telepon belum bisa dihubungi. Nomor hpnya juga terlihat mailbox dan tidak aktif.

Sampai berita ini diturunkan, para pekerja tersebut terlihat masih bingung akan mengadukan masalah mereka kepada siapa.

Sebagai info, proyek bernilai miliaran rupiah ini bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh PT. BCK bersama PT. Brantas Abipraya (Persero) dengan Konsultan Perencana PT. Bennatin Surya Cipta dan Manajemen Konstruksi PT. Elsadai Servo Cons. Ed/Gprin – Jakarta5

Facebook Comments
Baca Juga:  Pekerjaan Pembangunan di Desa Ini "Kangkangi" Permendes, Ada Indikasi Penyimpangan Dana Desa?
%d bloggers like this: