Bansos Covid-19 Jauh dari Harapan, Kades Ini Tancap Gas Galang Dana

Bansos Covid-19 Jauh dari Harapan, Kades Ini Tancap Gas Galang Dana

PANDEMI wabah Corona (Covid-19) di Indonesia menjadi perhatian serius semua pihak, baik masyarakat, Pemerintah Pusat maupun Daerah, bahkan seluruh masyarakat dunia.

Gembar-gembor berita tentang bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang terlihat kurang merata dan menyentuh masyarakat terdampak Corona di beberapa daerah, belakangan menjadi sorotan dan menuai kritikan. Pemerintah setempat, dinilai lamban dalam penyalurannya.

Meskipun bantuan sosial tersebut tetap tersalurkan, namun yang didapat masih jauh dari harapan, terutama masyarakat yang tingkat perekonomiannya di bawah garis kemiskinan dan terkena dampak dari penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Tak mau terlalu lama dan berharap bansos dari Pemerintah Pusat dan Daerah, Kepala Desa (Kades) Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Mohamad Faiz, SH langsung tancap gas dengan mengumpulkan para donatur, galang dana dari badan usaha yang ada di desa tersebut dalam giat “Lumbung Pangan Covid-19”.

Bersama aparatur desanya Faiz bergerak dan menginstruksikan kepada para donatur dari badan usaha di wilayah Desa Lengkong Kulon untuk mendonasikan sebagian harta bendanya, baik dalam segi finansial atau barang kebutuhan pokok.

“Kegiatan ini untuk saling berbagi demi kemaslahatan warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Jangan sampai di tengah wabah ini ada warga kami yang kelaparan,” jelas Faiz saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (9/5/20)

Lebih dari itu, Faiz juga mengimbau para bos dan pemilik kontrakan untuk selalu rutin mengecek atau mengkontrol penghuni kontrakannya. “Bagi yang tidak bisa mudik jangan sampai ada yang tidak makan, kalau sampai ada yang tidak makan atau tidak ada beras, alangkah baiknya kita bantu dan subsidi demi rasa kemanusiaan,” tuturnya.

Baca Juga:  Belum Lama Dilantik, Istri Bupati Bangkalan "Banjir" Dukungan dari Relawan Anti Narkotika

Meski demikian, kata Faiz, hal ini bukan berarti ingin dipandang, ria atau bersifat berlebihan. Ia hanya ingin agar masyarakay Desa Lengkong Kulon bisa merasakan hidup semestinya. “Meski situasi dan kondisi saat ini sangat memprihatinkan dan menurun dalam segi perekonomian di warga kami akibat terdampak virus ini,” imbuhnya.

Untuk itu, Faiz mengimbau seluruh donatur atau orang kaya dimana pun berada agar berkenan menyumbangkan sebagian rezekinya. Terlebih di bulan suci Ramadan, saling membantu, berbagi dan tolong menolong.

“Semoga semua donatur yang sudah turut serta menyumbangkan sebagian rezekinya menjadi ladang ibadah di mata Allah SWT. Saya berharap semoga virus ini cepat selesai, perekonomian kembali normal, masyarakat dapat hidup layak, aman, nyaman, dan sejahtera,” tutupnya. BN – TANGERANG

Facebook Comments