Bangun Kemitraan dengan Awak Media, Kapolres OKU Selatan Ajak Wartawan Makan Malam

Bangun Kemitraan dengan Awak Media, Kapolres OKU Selatan Ajak Wartawan Makan Malam

KEMITRAAN dan jalinan silaturahmi merupakan suatu hal yang harus terus terjalin dan ditingkatkan antara Kepolisian dengan awak media, sehingga tugas-tugas yang dilakukan Kepolisian dapat diinformasikan kepada masyarakat luas.

Untuk membangun kemitraan itu, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.ik mengajak rekan-rekan media cetak, online maupun elektronik yang berada di Kabupaten OKU Selatan untuk makan malam bersama di rumah makan TS3N Muaradua, Senin malam (02/06/2020).

Dalam suasana santai sambil menikmati hidangan makan malam, pada kesempatan tersebut Kapolres OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan makan malam bersama ini digelar bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahim, sekaligus untuk membangun kerjasama Polri dengan rekan-rekan media.

Acara yang dikemas dengan santap malam dengan menu yang sederhana ini selain sebagai ajang silaturahmi, oleh Kapolres juga dipakai sebagai ajang untuk saling bertukar pikiran dan pendapat untuk menyamakan persepsi serta sinergitas.

Ini demi terciptanya situasi yang kondusif dan pemberitaan yang positif dan berimbang dengan cara penyampaikan pesan dan kesan dari para wartawan yang hadir serta tanggapan dari Kapolres OKU Selatan.

“Dengan hadir kita di sini, mari kita jalin sinergitas ini dengan baik, wartawan itu adalah mitranya Polri karena wartawan dan Polri ‘mutualisme’ saling membutuhkan,” kata Kapolres OKU Selatan.

Bahkan tanpa dukungan wartawan, lanjut Kapolrea, polisi tak optimal dalam melaksanakan tugas. “Selain itu rekan media merupakan sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat, untuk ke depannya kita tetap kompak, karena kita saling membutuhkan satu sama lainnya,“ tegas Kapolres.

Zulkarnain juga menambahkan, dengan acara kumpul bersama ini hubungan dengan rekan-rekan wartawan makin erat dan harmonis.

“Dengan seperti ini, jalinan Polres OKU Selatan dengan awak media makin baik, dan setiap pemberitaan yang disampaikan sesuai fakta, agar masyarakat makin percaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Peringati May Day, Polres Boyolali dan Polda Jateng Bagikan 250 Paket Beras

Kapolres juga menegaskan, pihaknya akan terus memberikan informasi kepada awak media melalui kegiatan rilis yang diberikan untuk disampaikan ke publik, dan pihak Humas Polres juga akan terus memperbaiki bentuk rilis serta semua yang berhubungan dengan jurnalistik yang disampaikan kepada awak media.

“Kita memang harus sering berdiskusi dan ngobrol bareng untuk saling memberikan masukan dan saran agar semua bisa menjadi lebih baik,” pungkas Zulkarnain.

Dalam kegiatan makan malam bersama tersebut, hadir sekitar 30 wartawan dari berbagai media di antaranya bhayangkaranusantara.com. Selain itu hadir juga dalam silaturahmi ini beberapa anggota Polres OKU Selatan.

Suasana penuh keakraban antara Polri dan wartawan memang sangat dirasakan oleh para wartawan di OKU Selatan, sehingga malam itu para awak media dengan rasa yang tak terhingga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dengan rekan media. Slamat – BN OKUS

Facebook Comments