Bangun Jalan Desa, TNI Berharap Warga Desa Makin Sejahtera

Bangun Jalan Desa, TNI Berharap Warga Desa Makin Sejahtera

TNI Kodim 0723/Klaten membangun jalan sepanjang 1.600 M di Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Tahap II TA 2020 Kodim 0723/Klaten.

Pelaksanaan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Tahap II TA 2020 Kodim 0723/Klaten tersebut dilaksanakan di Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring karena sangat diperlukan oleh masyarakat. Salah satunya sebagai akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian, baik ke rumah maupun langsung ke pasar.

Pembangunan betonisasi jalan desa diperlukan karena dapat memperlancar sarana transportasi perekonomian dan anak sekolah antar kecamatan serta bermanfaat untuk menambah penghasilan masyarakat membuka akses jalan alternatif dan jalan penghubung sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Di lokasi Karya Bakti Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Srimin menyampaikan, sasaran fisik berupa pengecoran jalan sejauh 1.600 meter dengan lebar 3 meter hasil kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, diyakini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena akses masyarakat untuk kegiatan pertanian dan perkebunan semakin mudah,” kata Danramil, Minggu (28/06/2020).

Selain itu, kegiatan Karya Bakti Mandiri tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan nonfisik di saat pandemi Covid-19 ini. TNI juga memberikan sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19, penyemprotan cairan disinfektan, pembagian paket sembako, pembagian masker gratis dan beberapa kegiatan yang menggugah masyarakat untuk lebih mencintai wilayahnya.

“Berbagai kegiatan sasaran tambahan juga dilaksanakan dengan melakukan rehap Rumah Tidak Layak Huni, pembuatan jamban keluarga dan perbaikan tempat ibadah agar masyarakat Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring bisa hidup dengan lebih layak dan nyaman,” pungkas Kapten Srimin. Sam/Pendim 0723 Klaten

Facebook Comments
Baca Juga:  JPAR Hadiri dan Support Pameran ASAFF 2020 HKTI