Bakesbangpol Kota Tomohon Giat Program Pengembangan Wawasan Kebangsaan

Bakesbangpol Kota Tomohon Giat Program Pengembangan Wawasan Kebangsaan

KEPALA Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tomohon yang saat ini dipimpin birokrat handal Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si menggelar kegiatan awal tahunnya Selasa (28/01/20) di Kantor Kesbangpol yang berlokasi di Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat.

Kegiatan bertema “Program Pengembangan Wawasan Kebangsaan” tersebut diprakarsai perkumpulan organisasi masyarakat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Bakesbangpol Kota Tomohon.

Terpantau BN di lokasi acara, para peserta rapat FPK Bakesbangpol Kota Tomohon melakukan ramah tamah. Bahkan BN mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Kepala Bakesbangpol Kota Tomohon di acara tersebut.

Menurut Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si, dibentuknya FPK di Kota Tomohon karena di Kota Tomohon dihuni warga masyarakat yang berasal dari berbagai daerah, seperti Batak, Jawa, Bali, Ambon, Gorontalo, Sanger, Makassar, Irian dan lain-lain.

“Intinya dengan perbedaan adanya budaya di tiap masing-masing daerah, maka peran mereka adalah melakukan pengawasan dan memperoleh informasi tentang sosial budaya dan etnis di masing-masing daerah untuk disampaikan ke pihak Kesbangpol selaku penanggungjawab, karena  FPK ini dibentuk Kesbangpol dan sudah masuk usia dua tahun di Kota Tomohon,” kata Ronni Lumowa. Bert – Tomohon

Facebook Comments
Baca Juga:  Malam Pisah Sambut Kajari Bangkalan
%d bloggers like this: