Bahas Corona, Walikota Manado Gelar Rapat Lintas Instansi dan Forkopimda

Bahas Corona, Walikota Manado Gelar Rapat Lintas Instansi dan Forkopimda

 2 total views,  2 views today

WALIKOT Manado DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA gelar rapat bersama dengan Tim Satgas Pencegahan, Pengendalian Covid-19, lintas Instansi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang rapat Serbaguna Pemkot Manado, Senin, (16/3/2020).

Rapat bersama tersebut merupakan tindak-lanjut dari pembentukan Satuan Tugas Kesiapsiagaan, Kewaspadaan, Pencegahan dan Pengendalian terhadap Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) yang digelar di kediaman Walikota di bilangan Malalayang, Manado Sabtu, (14/03/2020) yang juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Prof. DR. Julieta Paula Amelia Runtuwene, MS, DEA, pejabat terkait dan tokoh Agama

Rapat digelar bertujuan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di Kota Manado yang dipandu langsung oleh Walikota Vicky Lumentut dan melibatkan unsur Forkopimda, instansi vertikal, pelaku kesehatan, dan seluruh instansi terkait.

Kepada awak media bhayangkaranusantara.com, Walikota GSVL menjelaskan, selain membahas upaya-upaya penanggulangan juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar tidak panik atau takut, jaga kesehatan, jaga kebugaran tubuh, kebersihan diri sendiri, tetap beraktifitas di dalam rumah dan mengikuti petunjuk pemerintah.

Sementara itu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Manado adalah dalam rangka menyamakan persepsi terkait langkah-langkah penanganan wabah Virus Corona, termasuk semua informasi tentang seberapa banyak masyarakat Indonesia yang terinsfeksi Corona.

“Dan sejauh mana penanganan warga yang terpapar virus mematikan itu bersumber dari otoritas yang ditunjuk pemerintah sesuai instruksi presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.

Usai rapat tersebut Walikota mengatakan, ada sejumlah kebijakan terpaksa ditempuh seperti meliburkan siswa PAUD, TK, SD dan SMP dalam rentang dua pekan mendatang terhitung, Senin 16 Maret 2020 sampai dengan 27 Maret 2020, termasuk untuk ASN dan THL tidak lagi menggunakan absensi finger print, namun menggunakan absen manual.

Baca Juga:  Kajati Sulut Pimpin Rapat Staf A, Bahas Kebijakan Terkait Covid-19

Sosok humanis ini juga mengimbau kepada semua pemilik swalayan, mall, hotel dan pusat perbelanjaan lainnya melakukan deteksi dini melalui pengukuran suhu tubuh menyiapkan cairan handsanitizer.

Di bagian lain orang nomor Satu Kota Manado itu mengatakan dalam waktu dekat Pemkot bersama Satgas  juga akan menggelar pelatihan dalam rangka penanganan pasien covid-19. Jola – Manado

 

Facebook Comments
%d bloggers like this: