Babinsa Kodim Surakarta Sinergi dengan Tim SAR Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan

Babinsa Kodim Surakarta Sinergi dengan Tim SAR Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan

BABINSA Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M. Nasirin dan Sertu Danang M melaksanakan penyemprotan disinfektan beserta Tim SAR Gabungan di wilayah Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta (31/3/2020).

Dalam pelaksanaannya, TNI bersinergi dengan SAR yang berjumlah 15 orang di bawah pimpinan Komandan SAR UNS Surakarta, Herman, dengan sasaran penyemprotan SMAN 5 dan SMAN 6 Nusukan, Surakarta.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan antara lain, anggota SAR UNS, SAR Rajawali Merah Putih yang dipimpin Dan SAR Dian, SAR RDMC yang dipimpin Bendahara SAR Tri Widiyati, SAR IOF yang dipimpin Dan Tim Lapangan Doni, SAR ONSIG yang dipimpin Dan Tim Lapangan Fajar, Lurah Nusukan Utik, Kepala SMAN 5 Surakarta Dra. Hj. EP Agustina dan Kepala SMAN 6 Surakarta Drs. Narman, MM.

Kegiatan penyemprotan itu sendiri merupakan upaya Pemerintah Surakarta dalam upaya pencegahan dan mematikan penyebaran virus Corona (Covid -19). Diharapkan dengan adanya penyemprotan ini masyarakat bisa terbebas dari virus Corona tersebut.

Masih di wilayah Kodim 0735/Surakarta, Serda Supriyanto dari Koramil 02/ Banjarsari bersama Dede dan Warsono dari Linmas bersama Kepala UPT Pasar Ayu, Widyo mengadakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dan PKL untuk untuk segera pulang ke rumah, demi pemutusan penyebaran virus Corona yang sangat berbahaya ini.

Tak ketinggalan piket Koramil 03/Serengan Serka Fitalis Erwan dan Sertu Sarmin selaku Babibsa ikut menekankan setiap perkumpulan warga, PKL juga ojol yang berkerumun untuk segera membubarkan diri pulang ke rumah masing masing.

Sementara Dan Babinsa Koramil 04/Jebres Sertu Suryanto bersama anggota Polsek Jebres, Satpol PP Pemkot Surakarta dan Linmas, bersama-sama juga mengimbau warga untuk bersabar tidak keluar rumah dulu, dan selalu menjaga jarak untuk kesehatan dan kebaikan bersama.

Baca Juga:  dr. Roland Roeroe: "PDIP Siap Tempur dalam 'Perang' Pesta Demokrasi Tomohon 2020"

Demikian juga piket Koramil 05/Pasar Kliwon Serda Agus Santoso bersama Lurah Gajahan Suparno, tidak bosan-bosannya selalu berkeliling untuk penertiban para PKL yang berada di wilayah Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon. Iwan S – Solo Raya

Facebook Comments