Atasi Ekonomi di Tengah Pandemi Corona, Bupati Klaten Bagikan Sembako Kepada 300 Difabel

Atasi Ekonomi di Tengah Pandemi Corona, Bupati Klaten Bagikan Sembako Kepada 300 Difabel

DALAM rangka mengatasi dampak ekonomi di tengah pandemi virus corona, Bupati Klaten, Hj  Sri Mulyani tidak mengenal lelah untuk menemui warganya guna membantu sembako.

Seperti yang dilakukan Jumat, (08/05/2020), Bupati Klaten dengan mengenakan kaos bertuliskan “Peduli Bersama Lawan Corona”, mengunjungi 4 desa untuk membagikan sembako.

Bantuan sembako yang dilakukan Hj. Sri Mulyani dimulai pukul 09.00 WIB diawali di Desa Majegan, Kecamatan Tulung, setelah itu di Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara.

Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB Bupati memberikan sembako kepada 300 anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Klaten (PPDK) dan dilanjutkan penyerahan sembako ke Desa Brajan, Kecamatan Prambanan.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani dalam sambutannya seperti dikutip Sekretaris PPDK, Setyo Widodo, SPd I mengatakan, bantuan sembako yang diserahkan untuk warga ini untuk membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi virus Corona. Warga diharapkan tetap semangat dalam menjalani berbagai aktivitas di saat pandemi virus Corona.

Dikatakan, untuk mencegah penularan virus Corona warga diimbau untuk mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Misalnya, memakai masker jika beraktivitas di rumah, cuci tangan pakai sabun dibiasakan dan menjaga jarak sosial atau social distancing.

Sekretaris PPDK, Setyo Widodo SPd I juga mengucapkan terimakasih bantuan sembako yang diberikan Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani.

Anggota PPDK yang menerima paket sembako dari Bupati Klaten yang tergolong dari keluarga kurang mampu, sehingga paket sembako dapat digunakan memenuhi kebutuhan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Setyo Widodo mengatakan, warga penyandang disabilitas di Klaten jumlahnya mencapai 11 ribu lebih yang pada masa pandemi virus Corona ini hampir semuanya terkena dampaknya.

Maka dari itu anggota PPDK juga senantiasa mentaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona yang disampaikan pemerintah, untuk mencegah penularan Covid-19. Sam/Hum Setda – Klaten

Facebook Comments
Baca Juga:  Bupati Klaten Rapat Sambil Berjemur, Bahas Penanggulangan Virus Corona