Anggota Koramil Bersama Polsek Banyudono Bantu Evakuasi Warganya yang Depresi

Anggota Koramil Bersama Polsek Banyudono Bantu Evakuasi Warganya yang Depresi

 6 total views,  1 views today

BABINSA Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Pelda Ngatman dan anggota Polsek Banyudono Aiptu Sunardi bersama perangkat Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali mengevakuasi warganya yang mengalami depresi, Rabu (20/05/2020).

Kedatangan Babinsa bersama anggota Polsek Banyudono dan Perangkat Desa Bangak ke Dukuh Jetis RT 05/RW 02, Desa Bangak berdasarkan laporan warga yang memberitahukan bahwa Harun (25) mengalami depresi sejak tahun 2018 sekembalinya bekerja dari Jakarta dan sering berbuat onar.

Apabila kambuh depresinya, seringkali ia mengamuk sehingga menimbulkan kerisauan di tengah-tengah warga.

Pelda Ngatman saat ditemui mengatakan, sesuai kesepakatan pihak keluarga, Ketua Rt/RW dan Kepala Desa Bangak akhirnya mengizinkan Harun untuk dibawa ke rumah sakit jiwa yang berada di Kentingan Jurug, Surakarta untuk menjalani pengobatan.

“Tentunya untuk mengevakuasi Harun dari rumahnya untuk dibawa ke RSJ Kentingan agar mendapat perawatan yang semestinya, dengan harapan apabila sudah sembuh bisa berkumpul dengan keluarga serta warga masyarakat sekitarnya,” imbuh Babinsa.

Sementara itu dari pihak keluarga Bambang (55) dan Baidah (45) selaku orang tua Harun juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu anaknya untuk menjalani pengobatan.

Dengan harapan setelah mendapatkan pengobatan ini bisa sembuh dapat berkumpul lagi dengan keluarga dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari. Miko/Maryono/Pendim 0724 Boyolali

Facebook Comments
Baca Juga:  Ada yang Beda dalam Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 56 di Lapas Boyolali
%d bloggers like this: