Amarahnya Memuncak Lihat Bandar Ini, Arman Depari: “Kamu yang Pernah Mau Nembak Saya Ya!”

Amarahnya Memuncak Lihat Bandar Ini, Arman Depari: “Kamu yang Pernah Mau Nembak Saya Ya!”

ADA peristiwa menarik dalam pemusnahan satu ton sabu dan ratusan kilogram ganja di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (2/7/2020) pagi kemarin.

Seorang Jenderal bintang dua polisi dari BNN, mendadak mendekati tersangka dengan amarah yang memuncak. Ya, siapa lagi kalau bukan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari. Sosok yang beberapa tahun ini membuat ketar ketir para bandar narkotika.

Amarahnya memuncak seketika melihat para tersangka dijejerkan di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya. Peristiwa itu terjadi sebelum Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin pemusnahan narkoba tersebut.

Saat itu, sebanyak 12 tersangka kasus narkoba ikut dihadirkan bersama barang bukti yang akan dimusnahkan. Beberapa di antaranya warga negara asing (WNA) asal Timur Tengah.

Terlihat, Arman Depari memperhatikan dengan serius wajah para tersangka narkoba yang berbaris di sisi barang bukti narkoba yang digelar.

Mendadak Jenderal yang kerap berpenampilan maco dan beda dari kebanyakan polisi lainnya itu mendatangi para tersangka. Satu persatu wajah para tersangka yang bermasker itu diperhatikan Arman

Pandangan Arman tampak memperhatikan lebih tajam salah seorang tesangka Warga Negara Asing (WNA). Kemudian mantan Kapolda Kepulauan Riau ini bertanya kepada salah satunya. “Coba buka masker kamu?” kata Arman.

Tentu saja tersangka WNA tersebut bingung, lantaran mungkin tak mengerti bahasa Indonesia. Salah seorang petugas lalu memintanya menurunkan masker dengan bahasa isyarat. “Kamu ingat saya? “Kamu yang pernah mau nembak saya, ya. Mana teman kamu, yang warga Mali itu?” ujar Arman sambil mendekat tersangka.

Tersangka tampak bertanya kepada rekan di sebelahnya. Kemudian Arman pun meninggalkan orang itu. Arman yakin, tersangka itulah yang sempat menjadi buruannya saat bertugas di Polda Metro Jaya memberantas jaringan narkoba.

Baca Juga:  Dua Kades Ini Terjerat Kasus Ijazah Palsu, Kepala DPMPD OKU Selatan Penuhi Panggilan Penyidik

“Dulu, waktu saya di Polda Metro ini, pernah saya incar dia. Dia ini yang sepertinya mau nembak saya, waktu mau saya tangkap,” katanya

Sosok parlente rambut gondrong Arman Depari selama ini memamg banyak membuat ciut nyali para pengedar narkoba. Para pengedar barang haram yang ditangkap BNN, banyak dibuatnya tak berkutik setelah tangannya diborgol dan wajahnya disorot kamera para wartawan.

Mantan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri ini juga kerap mencuri perhatian publik dari penampilannya. Rambut gondrong dikuncir saat muncul di hadapan publik, seakan sudah jadi style baginya sebagai sosok pemberantas narkoba.

Perubahan tampilan ini tentunya sengaja dilakukan sang jenderal sesuai tuntutan tugasnya sebagai sosok penangkap bandar narkoba. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments