Alumni AKABRI ’89 di Kalteng Dukung Program Solidaritas Sosial untuk Masyarakat Desa Tertinggal Terdampak Covid-19

Alumni AKABRI ’89 di Kalteng Dukung Program Solidaritas Sosial untuk Masyarakat Desa Tertinggal Terdampak Covid-19

DRS. Indro Wiyono, M.Si, alumni AKABRI bagian Kepolisian 1989 yang bertugas dan menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung terselenggaranya program Solidaritas Sosial Alumni AKABRI 1989.

Hal ini diwujudkannya dengan turun langsung ke lokasi membagi-bagikan sebanyak 400 paket sembako kepada masyarakat di wilayah desa tertinggal yang terdampak pandemi Covid-19 Minggu (31/05/20).

Paket sembako masing-masing berisi, beras 5 kg, minyak 1 liter, kecap 1 botol, gula pasir 1 kg, teh 1 box kecil dan sarden 1 kaleng yang dibagikan ini jumlahnya memang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sepanjang hari.

Namun yang diharapkan Indro Wiyono, masyarakat tidak menilai dari jumlah isi paket sembako. Karena selain ingin membantu meringankan beban warga, baginya keberadaan aparat memang harus ada di tengah tengah masyarakat.

“Serta untuk mewujudkan bentuk kepedulian sosial para alumni AKABRI 1989 kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Drs. Indro Wiyono, M.Si untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat menjelang diberlakukannya New Normal agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalani tatanan kehidupan yang baru.

Yakni dengan mematuhi aturan pemerintah seperti patuhi protokoler sebelum masuk rumah/gedung/pertokoan dll, cuci tangan yang bersih dengan sabun, tidak keluar rumah kalau tidak penting, tunda mudik, pakai masker, jaga jarak dan physical distancing.

“Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19 serta harus bisa meningkatkan kesabaran, tawakal dan perbanyak dzikir dan doa,” jelas Drs. Indro Wiyono, M.Si.

Warga sendiri merasa nyaman dan tenteram dengan kehadiran para petugas kepolisian yang datang ke kampungnya dengan membawa makanan pokok dan barang-barang yang dibutuhkan saat ini.

Baca Juga:  Pasca Penertiban Taman BMW, Polisi dan TNI Masih Siaga di Lokasi

“Jujur kami merasa terharu melihat bapak bapak polisi ternyata ikut merasakan kesedihan kami, setahu kami tugas polisi menangkap pelaku kejahatan, ternyata hari ini datang ke tempat tinggal kami untuk memberikan bantuan makanan dan barang barang yang benar-benar kami butuhkan di saat kondisi seperti ini,” ungkap Kamil, salah seorang warga penerima bantuan.

Program Solidaritas Sosial Alumni AKABRI 1989 selain di wilayah Kalteng sedianya juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, dengan penanggung jawab pelaksanaan alumni AKABRI 1989 yang tersebar dan bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Program Solidaritas Sosial Alumni AKABRI 1989 sudah dibentuk dan akan dilaunching Ketua Panitia Pelaksana Baksos Solidaritas Sosial AKABRI 1989 Brigadir Jenderal Polisi Drs. Andhi Hartoyo, SH, MH pada Kamis (11/6/2020) mendatang jam 09.00 Wib di halaman Kantor Baharkam Polri.

Untuk wilayah Kalteng, kegiatan program Solidaritas Sosial AKABRI angkatan ’89 sudah dilaksanakan karena menyesuaikan dengan tugas tugas dinas yang sudah terjadwal di Polda Kalteng.

Adapun jumlah paket sembako yang akan dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia diperkirakan sebanyak 24.000 paket.

“Pendistribusian sembako ke wilayah wilayah akan ditunjuk masing-masing LO yang bertanggung jawab sampai ke tempat tujuan yang sudah ditentukan, kemudian dikoordinasikan dengan wilayah yang akan menerima sembako,” jelas Ketua Panitia Baksos Brigjen pol Drs. Andhi Hartoyo, M.Si melalui ponselnya. NP/BN – JAKARTA-KALTENG

Facebook Comments