Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang Aksi Unras di PT. Vale, Ini yang Dituntut

Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang Aksi Unras di PT. Vale, Ini yang Dituntut

 14 total views,  1 views today

AKSI unjuk rasa (unras) Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang digelar di Poros Malili – Sorowako, Luwu Timur, Sulsel tepat pertigaan Jalur 2 Puncak Indah, Rabu (12/8/20).

Demonstrasi damai ini sebagai bentuk aspirasi masyarakat atas kekecewaan terhadap rekruitmen karyawan di lingkungan PT. Vale yang tidak transparan.

Mahyuni koordinator aksi yang ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan, pihaknya akan menyuaran aksi ini sampai ada jawaban dari manajemen PT. Vale terkait pengupayaan tenaga kerja lokal.

Kegiatan ini sempat diwarnai dengan penahanan mobil milik PT. Vale yang melintas di jalur Malili – Sorowako sebagai bentuk kekecawaan dari warga yang berdemonstrasi

Dalam kegiatan aksi tersebut personil Polres Luwu Timur yang dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Akbar Andi Mallroang terlihat hadir di tengah – tengah kegiatan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Kabag Ops yang sempat dimintai tanggapan terkait hal tersebut menyampaikan, seyogyanya kegiatan tersebut diharapkan dilakukan dengan cara yang damai.

Selain mengamankan kondisi jalannya aksi, pihak Polres Luwu Timur juga menfasilitasi agar kendaraan PT. Vale yang sempat dihentikan warga yang berdemonstrasi agar diberi akses untuk melanjutkan, tentunya dengan pendekatan persuasif. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Terjadi di Purwakarta, Tak Terima Ditegur, Anak Kandung Tega Aniaya Orangtua
%d bloggers like this: