Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Ampel Boyolali Ditutup Sementara

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Ampel Boyolali Ditutup Sementara

PASAR Ampel Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terletak di pinggir Jalan Raya antara Jalur Solo – Semarang, tepatnya di Kecamatan Ampel Boyolali, Km 17 Boyolali.

Begitu mudahnya akses menuju pasar tersebut, sehingga banyak padagang pasar pagi (pasar sayur) membuka usahanya, yang dimulai sejak jam 03.03 dini hari dilanjutkan dengan pasar siang dengan pedagang yang lebih lengkap. Dari kebutuhan sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya tersedia semuanya.

Namun siapa sangka, pasar yang begitu ramainya, terlebih di hari Pasaran Kliwon dari pagi sampai sore penuh dengan orang jualan dan belanja kebutuhan mereka, minggu ini ada salah seorang pedangan tepat di pasar pagi yang terpapar positif Covid-19.

Diketahui, pedagang tersebut seorang perempuan berinial RM dengan alamat Sampetan, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali. Terkait hal ini, pihak UPT Dinas Pasar Ampel pun segera mengambil langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , khususnya di lingkungan Pasar Ampel.

Salah satunya dengan mengadakan rapat koordinasi antara pihak UPT Pasar Ampel, Forum Pedagang Pasar Ampel, dan Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Boyolali pada Selasa (14/07/20) di ruang kantor UPT Dinas Pasar Ampel.

Dalam rapat koordinasi tersebut disepakati dan diputuskan bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan pasar Ampel. “Mulai tanggal 15 – 17 Juli 2020 untuk sementara Pasar Ampel ditutup sampai ada perkembangan dan pemberitahuan lebih lanjut.”

Menurut Kepala UPT Pasar Ampel, Joko Margiyanto, S.Sos, langkah ini terpaksa diambil demi keselamatan dan kebaikan bersama dalam waktu yang akan datang juga jangka panjang.

“Kita berusaha bersama-sama, walau dibilang terlambat tetapi kami selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk pedagang dan pembeli di Pasar Ampel, juga secara umum untuk masyarakat banyak. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Baca Juga:  Lagi, Kabupaten Klaten Tambah 1 Pasien Positif Covid-19

Langkah ini diambil, menurutnya, atas kesepakatan bersama UPT Dinas Pasar, Forum Pedagang Pasar, juga dari Dinas perdagangan dan Perindutrian Kabupaten Boyolali.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Boyolali diwakili Sekdis Joko Supriyadi, S.STP, M.Si dan staf, Kepala UPT Dinas Pasar Ampel Joko Margiyanto, S.Sos dan staf juga Perwakilan dari Forum pedagang Pasar Ampel H. Hasan, H. Partuji, Joko Wahono. Sam/Maryo – Jateng

Facebook Comments