Forkompimko Jakarta Utara Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Forkompimko Jakarta Utara Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2019 dengan jumlah peserta 200 orang digelar di Ruang Bahari Lantai 14 Kantor Walikota  Jakarta Utara (Jakut), Jl. Yos Sudarso No 27-29 Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (26/9/18). Hadir dalam giat tersebut di antaranya dari KPU Kota Adm Jakarta Utara, Ketua KPU Kota Jakarta Utara Abdul Bader Maloko selaku penanggungjawab, Arif Budiyanto (Progdata), Yulis Setiawati (Teknis), Ibnu Affan (Hukum) dan Lely Sofyan (Sosialisasi).

Sementara dari Forkompimko Jakut, Walikota Jakarta Utara H. Syamsudin Lologau, Dandim 0502/Jakut Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos, MM, Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Reza Arif Dewanto, SIK, Bawaslu Jakut Dimyati, Kapolres Pelabuhan AKBP Eko Hadi Santoso, SIK, Kepala Kejaksaan Jakut Robert M. Tacoy, Kasat Intelkam Resju AKBP Alwi Haryono, SH, Kakesbang Jakut Iyan Sofyan, FKUB Jakut KH. Wirta Amin Assalaf, para Kapolsek jajaran dan para PPK dan PPS.

Hadiri juga dari Partai Politik antara lain, H. Kosasih (PKB), Irwan (PDIP),  Yasriedi (Nasdem), Badrizal (Partai Garuda), Sukirmin (Partai Berkarya), Ahmad Mardono (PKS), Amaludi (Partai Perindo), Ada Eka Putra (PPP), Murniati (PSI), Robby (PAN), R. A. Besty Rulian (Hanura),  Effendi (Demokrat), Sahrin Manalu (PBB), Anton Naram (PKPI), Ir. Andhyka (Partai Gerindra) dan Dolly Samsudin (Partai Golkar). Sedangkan undangan lainnya, para Caleg DPD DKI Jakarta dan Caleg DPRD DKI Jakarta.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh KH. Wirta Amin Assalaf yang dilanjutkan dengan sambutan Forkompimko Jakarta Utara oleh Walikota Jakarta Utara, H. Syamsudin Lologau. “Saya ucapkan terimakasih atas terselenggaranya giat hari ini, Deklarasi Pemilu Damai 2019. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan kampanye sehingga berjalan aman dan damai. Tanggal 23 September 2018 telah dimulainya kampanye sampai 14 April 2019, kami harapkan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 bebas dari isu SARA,” ujarnya.

Walikota Jakarta Utara, H. Syamsudin Lologau mengatakan, semua peserta Pemilu 2019 harus memahami semua ketentuan dan aturan main yang berlaku. Ia berharap, pelaksanan pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang dapat berjalan aman dan damai. “Saya titipkan Jakarta Utara kepada seluruh peserta pemilu yang telah hadir. Karena kesuksesan Pemilu 2019 adalah tanggungjawab kita bersama,” kata Syamsudin.

Usai sambutan Walikota acara dilanjutkan dengan orasi Deklarasi kampanye Damai Pemilu 2019 oleh Betty Epsilon dan pembacaan pernyataan sikap Kampanye Damai Pemilu 2019 oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu diikuti para pemimpin Parpol.

Adapun isi Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 tersebut para peserta Pemilu 2019 di wilayah Kota Jakut berjanji akan mewujudkan Pemilihan Umum yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Melaksanakan kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang. Kemudian melaksanakan kampanye berdasarkan Peraturan Undang Undang yang berlaku dan saling menghormati hak dan kewajiban masing masing peserta pemilu di setiap tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh para pemimpin parpol disaksikan Forkopimko, pemasangan alat peraga kampanye oleh para pemimpin parpol dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 oleh para calon anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Sekitar pukul 11.45 WIB, giat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2019 selesai dalam situasi aman dan kondusif. ED/Sungkono – Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *