Kapolri Kurban Sapi Limousin di Kampung Halaman

Kapolri Kurban Sapi Limousin di Kampung Halaman

Kapolri Jenderal Polisi H M. Tito Karnavian dan Bupati OKU, H. Kuryana Azis menyerahkan sapi kurban di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Keduanya berkurban sapi jenis Limousin seberat lebih kurang 600 kg pada Hari Raya Idul Adha 1439 H di kampung halaman orangtuanya, yang akan disembelih setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, Rabu (22/08/18).

Kapolri Tito Karnavian melakukan kurban di tiga tempat, yakni di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Desa Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang dan Polres OKU. Untuk di Desa Tanjung Kemala dan Polres, sapi dari Tito Karnavian diserahkan langsung oleh keluarganya, H. Kuryana Azis yang saat ini menjadi Bupati OKU, dan A Karim yang saat ini menjabat Sekwan DPRD OKU.

Bupati menyerahkan sapi Kapolri kepada Polres, sedangkan yang menerima sapi tersebut di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, OKU yakni pengurus Masjid Nurul Ikhsan, M Senin Said. Sementara yang menerima sapi Kapolri di Mapolres OKU langsung oleh Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari yang dihadiri pejabat di lingkungan Polres OKU.

Begitupun di Desa Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang, sapi kurban Tito Karnavian berjenis Limousin dengan berat sekitar 600 kg diserahkan langsung oleh pihak keluarga/utusan, yakni A. Karim, SE, MT, Sekwan DPRD Kabupaten OKU kepada Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Batang, H. M. Rosidi.

Dengan diserhakannya hewan kurban tersebut, warga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolri atas sapi kurbannya, yang direncanakan akan disembelih setelah sholat Idul Adha atau Idul Qorban.

Di tempat yang sama Bupati OKU H Kuryana Azis menyerahkan sapi kurbanya sebanyak 2 ekor, yang pertama di kampung halamannya di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur dan yang satunya lagi di Masjid Islamic Centre Baturaja.

Jenderal Tito Karnavian sejak ia menjabat Kapolri, tercatat sudah tiga kali Idul Adha melakukan kurban sapi bersama familinya, Bupati Kabupaten OKU, H Kuryana Aziz.

A Karim Serahkan Sapi Kurban Kapolri
Salah seorang pensiunan PNS OKU, Mahyudin yang berasal dari Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur saat ditanya tentang sosok dan asal usul Kapolri mengungkapkan, H. M. Tito Karnavian bin Ahmad Saleh terlahir dari ibunya yang berasal dari Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur OKU. Sedangkan keluarga istrinya, Hj. Tri Suswati binti H. Karim Umar Dollah berasal dari Desa Lubuk Batang campuran Desa Tanjung Kemala. Orang tua Tito Karnavian sendiri merupakan seorang wartawan yang pernah bertugas di Martapura bahkan Lahat. Sedangkan ibunya bekerja sebagai bidan.

Masih di tempat yang sama, mantan Kepala Desa Tanjung Kemala, Ustajri mengatakan, sapi kurban Kapolri H. M Tito Karnavian dan Bupati OKU, H. Kuryana Azis dan hewan kurban lainnya akan disembelih setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H. Adapun cara pembagian di Desa Tanjung Kemala yakni, semua warganya berhak mendapatkan pembagian daging kurban, namun prioritas utama warga yang kurang mampu, pungkasnya. Sumarni-OKU 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *