Sambangi Warga, Kapolsek Pondokgede Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga, Kapolsek Pondokgede Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kehadiran polisi di tengah masyarakat merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Promoter Polri. Polri sebagai institusi penegak hukum, selain sebagai pelayan masyarakat, diharapkan juga bisa menjadi sahabat bahkan keluarga dari masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan Kapolsek Pondokgede Kompol Suwari, SH saat blusukan ke beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Pondokgede pada PAM Ops Lilin 2017. Saat sambang warga di daerah seputar Kelurahan Jatiwaringin, salah satunya ke pemukiman warga di Jl. Setia, Rabu malam lalu (27/12/17), siapa sangka kapolsek yang baru menjabat ini tiba-tiba muncul di tengah-tengah masyarakat seorang diri tanpa pengawalan.

Kehadiran Kompol Suwari, sontak membuat warga heboh dan menyambut kedatangannya. Pasalnya, dari beberapa kali pergantian Kapolsek, Suwari merupakan orang ke 3 yang melakukan hal sama dengan para pendahulunya.

Spontan warga pun berdatangan. Tak hanya para penjaga keamanan seperti Pamwil (Pengamanan Wilayah), ibu-ibu pun turut berdatangan. Bahkan tanpa dikomando membawakan makanan dan minuman alakadarnya bagi sang Kapolsek. Kompol Suwari sendiri terlihat tak canggung berbaur dengan masyarakat, bahkan tanpa sungkan bersedia ngopi dan makan bersama dengan masyarakat.

Mendapat sambutan yang begitu antusias dari masyarakat, sebagai pejabat baru, tentu saja Suwari merasa sangat dihargai. Bahkan sangat mengapresiasi sambutan warga yang tidak diduganya itu. “Saya sangat berterimakasih atas sambutannya dan bisa berjumpa dengan rekan-rekan Pamwil,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, selain menyerap aspirasi warga, Kompol Suwari juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar memiliki kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing. Terutama kepada Pamwil Polres Bekasi, diharapkan bisa bersinergi dengan penegak hukum dalam penegakan Kamtibmas di wilayahnya. ED/Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *