Kembali, Polres Tolitoli Ungkap Jaringan Peredaran Sabu

Kembali, Polres Tolitoli Ungkap Jaringan Peredaran Sabu

Polres Tolitoli kembali mengungkap jaringan peredaran sabu-sabu. Kali ini, polisi berhasil menangkap jaringan pengedar di Jl. Abd Muis, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sabtu (18/11/2017) Jam 20.30 Wita. Sebelumnya Polres Tolitoli mengungkap pengedar sabu seberat 5,1 kilogram yang merupakan penangkapan terbesar di Indonesia bagian timur di Pelabuhan Dede, Tolitoli, 16 Juni 2017, Polres Tolitoli lalu.

Penangkapan kali ini bermula dari informasi masyarakat yang diterima. Tak mau buruannya lepas, kemudian anggota sektor Baolan yang dipimpin langsung Kapolsek Baolan bersama Kanit Intel Polsek Baolan melakukan pengintaian terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Selanjutnya, tepat di Jl. Abd Muis, Kelurahan Nalu yang dijadikan lokasi pencekalan dan penggeledahan, ditemukan makanan ringan dan susu merk Milo yang terbungkus dalam Plastik warna hitam.  “Tak hilang akal, kemudian anggota melakukan penggeledahan di rumah kost Kano,” ungkap Kapolres Tolitoli AKBP Muh Iqbal Alqudusy.

Pukul Jam 21.00 Wita, penggeledahan di lakukan di rumah kost Kano, di Belakang Dermaga Feri Tolitoli, Saat dilakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas, namun tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas sehingga dilakukan tembakan melumpuhkan pada betis.

Kemudian dirumah kost Tersangka Kano ditemukan barang berupa kotak dus yang terikat, dan setelah dilakukan penggeledahan di dalam kotak dus tersebut ditemukan makanan ringan berbagai jenis.
“Kemudian dilakukanlah pembongkaran dan ditemukan sabu-sabu yang dikemas dalam kemasan biskuit Sari Gandung sebanyak 16 bungkus sabu-sabu bersama 1 unit timbangan elektrik,” terang Kapolres Tolitoli AKBP Muh Iqbal Alqudusy.

Sementara terhadap tersangka Kano, saat itu lakukan perawatan medis di RSU Mokopido Tolitoli untuk mendapatkan pengobatan.Sedangkan barangbukti yang berhasil disita sebanyak 16 bungkus sabu-sabu seberat 750 hram atau 3/4 kg bersama 1 unit timbangan elektrik.

Dalam pengembangan tersangka, informasi terakhir pukul 1.30 Wita, bandar sabu bernama Alu tertangkap di wilayah Dampal Selatan Tolitoli. “Saat ini masih terus dikembangkan sampai tuntas,”tegas Kapolres Tolitoli AKBP Muh Iqbal Alqudusy. Neny Sasongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *