Bid Humas Polda Metro Jaya Bekali Personel dengan Keterampilan Design Grafis

Bid Humas Polda Metro Jaya Bekali Personel dengan Keterampilan Design Grafis

Keseriusan jajaran staf kehumasan Polres se Wilayah Polda Metro Jaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) kehumasan Polri, terpancar dari wajah para personilnya saat mengikuti pelatihan Jurnalistik dan Design Grafis yang diadakan Bid Humas Polda Metro Jaya dan Centerpoint Media Center (CMC) yang berlangsung selama dua hari (24 – 25/10/2017) di ruang Media Management Centre Polda Metro Jaya (M2C PMJ).

Semangat yang tinggi dari para peserta pelatihan tersebut, bukan hanya dilatari dari keinginan untuk menjadi seorang humas yang bisa menyampaikan informasi secara baik kepada publik. Namun lebih dari itu, berharap Humas Polri khususnya Polda Metro Jaya bisa menjadi ujung tombak dalam mening­kat­kan citra Pol­­ri melalui fungsi kehumasan.

Apalagi keberadaan Polda Metro Jaya selama ini telah menjadi etalase dan barometer Polri untuk mendukung dan memperkuat 11 Program Prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Di hari kedua dalam kegiatan tersebut, untuk memperkuat skill dan keterampilan, para personil Humas Polda Metro Jaya diberikan materi tentang dasar-dasar ilmu design grafis, terutama penggunaan aplikasi Photoshop (editing gambar) yang selama ini bersentuhan dengan personil kehumasan, terkait publikasi informasi yang dikeluarkan dari Bid Humas Polda Metro Jaya dan kehumasan Polres se Wilayah Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini ditutup langsung Kasubdit PID AKBP Rumiyati didampingi Diansyah Putra Gumay, SE, S.Kom, MM selaku narasumber/instruktur dari CMC. Dengan harapan, dari hasil pelatihan ini, para personil Humas Polda Metro Jaya dapat benar-benat mengimplementasikan fungsi kehumasan menuju Humas Polri yang Promoter. ED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *