Pengendara Kehabisan BBM, Ini Aksi yang Dilakukan Bripka Bayu

Pengendara Kehabisan BBM, Ini Aksi yang Dilakukan Bripka Bayu

Petugas patroli Polsek Brebes Polres Brebes memberikan bantuan kepada seorang pengendara sepeda motor yang kehabisan bahan bakar di jalan raya A. Yani wilayah kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes, Selasa (2/8/2017).

Tindakan tersebut dilakukan saat petugas patroli melintas di lokasi mendapati pengendara sepeda motor tampak kebingungan di pinggir jalan Saat didekati, diketahui sepeda motornya macet tidak bisa dinyalakan.

Kemudian petugas patroli membantu untuk menyalakan mesin sepeda motor. Namun setelah dilakukan percobaan beberapa kali sepeda motor tetap tidak mau  menyala. Setelah dicek ternyata bahan bakar sepeda motornya habis.

Mendapati hal tersebut, petugas patroli kemudian memberikan bantuan. Petugas patroli membantu mendorong sepeda motornya sampai ke SPBU dan membelikan bahan bakar untuk sepeda motor tersebut. Selanjutnya mengisikan bahan bakar ke sepeda motor. Setelah terisi bahan bakar sepeda motor dapat menyala kembali.

Salah satu petugas patroli Bripka Bayu tidak lupa memberikan pesan agar pengendara sepeda motor tersebut selalu mengecek sepeda motor sebelum digunakan. Sehingga kejadian kehabisan bahan bakar tidak terulang kembali.

pengendara juga diingatkan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. “Gunakan helm saat mengendarai sepeda motor demi keselamatan. Karena helm dapat melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan,”tutur Bripka Bayu.

Selain itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Brebes AKP Azhar mengatakan kegaiatan ini merupakan implementasi dari program “SETHIA” Polres Brebes dimana polisi harus bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin dan membantu kepada masyarakat.

“Dengan tindakan yang dilakukan diharapkan Polisi menjadi sosok yang humanis dekat dengan masyarakat dengan menunjukan profesionalitas dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ucap kapolsek.(Hms/PID Polsek Brebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *