Pengalaman Pertama Ibu Uripah Naik Mobil Patroli Polisi…

Pengalaman Pertama Ibu Uripah Naik Mobil Patroli Polisi…

Seperti biasanya, kegiatan yang sudah merupukan rutinitas Polsek Bumiayau adalah melaksanakan Patroli rutin tempat rawan dalam rangka Cipta kondisi.

Seperti halnya, patroli sore yang dilaksanakan oleh Aiptu Budiasih beserta 2 anggota Polsek Bumiayu lainnya, Selasa (1/8) sore menyusuri tempat yang diduga rawan kriminalitas dan juga perkampungan

Tiba, disalah satu jalan desa yang masuk desa Adisana Kecamatan Bumiayu, rombongan patroli tersebut tidak sengaja melihat ada seorang ibu yang berjalan membawa barang dengan cara digendong dipundaknya. Dari cara berjalannya, tampak bahwa ibu tersebut sangat merasa berat dengan barang bawaanya.

Dengan spontan, jiwa kemanusiaan dan rasa empati sebagai Polisi timbul. Aiptu Budiasih menanyakan sedang apa Ibu dan akan kemanakah tujuannya. “Ibu…mau pulang ? dimana rumahnya..?” tanya Budiasih.

Ibu yang diketahui bernama Uripah itu menjawab bahwa dirinya telah selesai berjualan makanan keliling, dan kini tengah dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Dukuh Blere Desa Adisana Bumiayu dengan berjalan kaki.

Petugas merasa empatia dan langsung mengajak ibu Uripah untuk naik ke mobil Polsek guna diantarkan menuju rumahnya yang cukup jauh.

“Bu…, setiap hari jualan dengan berjalan kaki ya? Kalou besok-besok ibu merasa lelah atau kondisi badan tidak kuat, langsung datang ke Polsek Bumiayu ya.. kami akan siap mengantar. Jangan dipaksakan jalan jauh ya Bu,” lanjut Budiasih ketika beradadidalam mobil yang ditanggapi dengan senyum ramah oleh Ibu Uripah.

“Sudah biasa pak…, sudah bertahun-tahun saya berjualan kelililing dengan berjalan kaki. Ehh,ini malah dikasih tumpangan pak Polisi. Seumur-umur baru naik mobil patroli Polisi, trimakasih ya Pak,” jawab Uripah.

Kembali, sesampainya dilokasi yang tidak jauh dari rumahnya, kembali ibu Uripah mengucapkan terikasih kepada Polisi atas bantuan yang telah diberikan.

Sementara itu, Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Laksono secara terpisah menuturkan bahwa tindakann yang dilakukan oleh anggotanya adalah bentuk dukungan dan implementasi dari program terobosan kreatif Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH.SIK.MSi yakni “SETHIA”. Dimana, polisi bisa memberikan bantan kepada masyarakat yang membutuhkan disaat melaksanakan kegiatan rutin kepolisian.

”SETHIA adalah terobosan Kapolres Brebes untuk bisa melayani masyarakat dengan ketulusan hati dalam mengabdi kepada masyarakat tanpa pandang bulu untuk menjadikan Polisi makin dicintai oleh rakyat,” jelasanya. (Pid Bma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *