Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Terima Penghargaan Keberhasilan PAM Lebaran 2017

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Terima Penghargaan Keberhasilan PAM Lebaran 2017

Mabes Polri. Bertempat di gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara, Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, PhD menerima penghargaan apresiasi prestasi penyelenggaran lebaran 2017 dari UKP PIP, Selasa (01/08/2017).

Penghargaan ini di berikan kepada Kapolri karena berhasil dalam menjamin pengamanan, pengendalian dan kelancaran transportasi dalam agenda mudik guyub & rukun. Disamping Polri, terdapat 14 kementrian lembaga lainnya yang mendapatkan penghargaan dengan keberhasilan dibidangnya masing-masing.

Acara ini direncanakan akan di selenggarakan secara berkala dalam tigabulan tersebut, untuk kali pertama ini, memberikan piagam penghargaan kepada 15 Kementerian/lembaga (K/L) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan aktif dalam penyelenggaraan Lebaran 2017.

Kepala UKP Pancasila Yudi Latif dalam sambutannya menyatakan, pokok soal yang menetukan dalam pengarusutamaan Pancasila adalah kebersamaan persatuan dengan mengupayakan inklusi social dengan mengatasi kesenjangan social, pelembagaan dan Keteladanan.

‘’Untuk merespon soal pertama dan kedua, selama agustus ini kami akan menerbitkan dokumen otentik persidangan BPUPKI dari A.K Pringgodingo bekerja sama dengan secretariat Negara, Arsip Nasional dan Direktorat Sejarah Kemendikbud, berikutnya peluncuran program penyegaran pendidikan Pancasila bagi mahasiswa seluruh Indonesia di Istana Bogor pada 11-12 Agustus hasil kerjasama dengan Kementrian Ristekdikti,’’ tuturnya

Selanjutnya, diadakan juga Festival Prestasi Indonesia : Pancasila Inspirasi Maju, untuk merayakan 72 ikon keteladanan dan prestasi Indonesia di berbagai bidang pada 21-22 Agustus yang ditutup pergelaran seni bertajuk ‘’Pancasila Gemilang : Pancasila Inspirasi Maju’’ bertempat di Jakarta convention center (JCC) PADA 22 Agustus Malam.

Adapun 15 Kementerian/lembaga (K/L) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan aktif dalam penyelenggaraan Lebaran 2017 yang menerima penghargaan yaitu:
1. Kementerian Perhubungan RI
2. Kepolisian RI
3. Kementrian Perdagangan RI
4. Kementrian PPUR RI
5. Kementrian Ketenaga Kerjaan RI
6. Kementrian Kesehatan RI
7. Kementrian ESDM RI
8. Kementrian Agama RI
9. Kementrian Pertanian RI
10. Kementrian Kominfo RI
11. PT Pertamina (Persero)
12. PT PLN (Persero)
13. PT Jasa Marga (Persero)
14. Pt asdp Indonesia Ferry (Persero)
15. Perum Bulog.

Penulis: TIM

Editor: Umi Fadilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *