Polri Bersama Kepolisian Tiongkok Gerebek Rumah Mewah di Bali

Polri Bersama Kepolisian Tiongkok Gerebek Rumah Mewah di Bali

Satgasus Bareskrim Polri, dibackupp Tim Satgas CTOC Polda Bali bersama Kepolisian Tiongkok, melakukan penggerebekan dan penangkapan di rumah kontrakan yang beralamatkan di Perumahan Puri Bendesa Lingkungan Mumbul Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu (29-07-2017).

Kepolisian Tiongkok yang berjumlah 9 orang dan Satgasus dari Mabes Polri berjumlah 19 orang dipimpin langsung Wadir Tipiter Mabes Polri Kombes Pol Dr Tornagogo Sihombing SIK, MSi, dan Satgas CTOC Polda Bali yang berjumlah 21 orang dipimpin Direktur Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Bali Kombes Pol Drs Kenedy SH, MM, berhasil melakukan penggerebekan dan menangkap pelaku penipuan dan pemerasan lewat telepon yang berjumlah 31 orang yang terdiri dari 17 WN Tiongkok dan 10 WN Taiwan (9 perempuan dan 18 laki-laki), serta 4 WNI (1 perempuan dan 3 laki-laki).

Kasus ini terungkap berkat adanya informasi dari Kepolisian Tiongkok, yang berkolaborasi dengan Mabes Polri.

Tersangka dari Tiongkok dan Taiwan yang berjumlah 27 orang direncanakan akan dideportasi dan diproses di Tiongkok mengingat korban dari phone fraud itu berada di Tiongkok.

Sedangkan WNI yang ikut diamankan dalam penangkapan tersebut masih dilakukan pengembangan untuk mengetahui perannya dalam phone fraud yang ditangkap di Bali.

Sementara barang bukti yang berhasil disita dalam penangkapan tersebut adalah 38 telepon rumah, 25 modem, 7 router, 10 laptop, 8 HP Panasonic, seperangkat CCTV, 6 paspor.

Menunggu proses lebih lanjut, para terduga kasus phone fraud dititip di Rumah Tahanan Polda Bali.

[Tribratanews.com/Humas Polda Bali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *