Pencanangan Tahun Keselamatan Bukti Keseriusan Polri Beri Pelayan Terbaik

Pencanangan Tahun Keselamatan Bukti Keseriusan Polri Beri Pelayan Terbaik

Bertepatan pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HKBK) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30-07-2017), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan pencanangan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas 2017-2018 dengan slogan ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’.

Pencanangan diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama 5 pilar. Kelima Pilar tersebut yakni, Menteri Perancanaan Pembangunan Nasional, Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Perhubungan, Kepolisian Republik Indonesia, Menteri Kesehatan dan Direktur Utama Jasa Raharja.

Waka Polri Komjen Pol Syafruddin dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya sosialiasi ini terus diupayakan, khususnya di Korps Lalu Lintas untuk menekan jumlah kecelakaan dan korban fatalitas kecelakaan.

“Ini bukti keseriusan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik serta wujud untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat korban kecelakaan, dan membangun budaya tertib lalu lintas,” ujar Syafruddin.

Dalam acara ini turut hadir para korban lakalantas. Para korban tersebut diberikan santunan berupa kaki palsu dan kursi roda. Serta pemberian beasiswa kepada dua orang anak.

Bantuan ini dimaksudkan agar, para korban tak patah semangat dalam menjalani hidupnya dan meraih masa depannya dengan kekurang yang ia miliki. Dan tentunya menjadi contoh bagi orang lain agar tidak melakukan pelanggaran supaya tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

[Tribratanews.com/NTMC Polri]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *