Ngaku Polisi, Pemuda Ini Hentikan Setiap Pengendara dan Rampas Handphone Korban

Ngaku Polisi, Pemuda Ini Hentikan Setiap Pengendara dan Rampas Handphone Korban

Polsek Demak Kota berhasil mengungkap kasus tindak pidana perampasan handphone dengan modus mengaku-ngaku sebagai anggota Polri, Jumat (28-07-2017).

Berawal dari banyaknya laporan masyarakat terkait modus mengaku-ngaku sebagai anggota Polri yang menghentikan pengendara sepeda motor kemudian menanyakan surat -surat kendaraan kemudian meminta jaminan handphone.

Terkait dengan kejadian dan laporan tersebut, Polsek Demak Kota pun dengan responsif segera mendalami sistem kerja pelaku tersebut.

Dari data laporan kejadian, pelaku menargetkan korbannya tidak di satu tempat namun berpindah-pindah tempat sehingga Polisi harus lebih jeli untuk melakukan penyelidikan.

Berkat usaha keras dan penyelidikan dari Kanit Reskrim Polsek Demak Kota Iptu Sukardi dalam menangani kejadian tersebut dengan menggunakan teknologi informasi yang dimiliki Kepolisian dan beberapa petunjuk dari masyarakat.

Polisi berhasil melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang mirip dengan ciri-ciri dari beberapa laporan dan berhasil melacak keberadaanya, setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku kedapatan membawa beberapa barang bukti hasil kejahatannya.

Pelaku berinisial RY (22) warga Kelurahan Betokan, Kecamatan Demak dapat diringkus beserta barang bukti kejahatannya.

RY yang selalu melancarkan aksi dengan modus mengaku sebagai Polisi kini tengah dalam proses penyidikan di unit Reskrim Polsek Demak Kota, kini dia harus mempertanggung jawabkan segala aksi kriminalitasnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

[Tribratanews.com/Pid Polsek Demak Kota_Andi Pnt/Polda Jateng]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *