Kapolsek Kalideres Pimpin Operasi Cipkon, Pedagang Miras dan Motor Bodong Diamankan

Kapolsek Kalideres Pimpin Operasi Cipkon, Pedagang Miras dan Motor Bodong Diamankan

Kepolisian Sektor Kalideres Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi Cipta kondisi pada hari Sabtu hingga Minggu (30-07-2017) di Wilayah hukum Polsek Kalideres.

Pelaksanaan giat cipkon di awali dengan apel pengecekan kekuatan personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalideres, Kompol Efendi SH, dan didampingi oleh Waka Polsek Kalideres AKP Herjon Silaban, beserta Pawas Iptu H. Nuri Ahmadi, SH selaku Kanit Intelkam.

Dalam operasi ini Polsek Kalideres mengerahkan kekuatan sebanyak 42 personil gabungan Polsek Kalideres, seperti Sencom, Citra Bayangkara, dan Pramuka.

Selesai melaksanakan apel giat cipkon dilanjutkan patroli mobil sekala sedang di wilayah Kalideres dengan sasaran curat, curas dan tindak pidana lainnya, miras, tawuran, komplek perumahan dan sentral obyek vital.

Kemudian dalam operasi itu anggota melakukan pemeriksaan kepada komunitas anak club motor yang masih berkumpul di sekitar Komplek Daan Mogot Baru serta memberikan himbauan agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing untukn mencegah terjadinya tawuran.

Kemudian memberikan himbauan kepada security perumahan agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Jika membutuhkan bantuan/kehadiran polisi agar segera menghubungi Kantor Polsek Kalideres ataupun ke Babinkamtibmasnya.

Menyambangi sentral-sentral obyek vital, tempat/lokasi yang terdapat mesin ATM dan minimarket yang buka 24 jam diantaranya Alfamart/Indomaret.

Menyentuh tempat/daerah rawan yang sering terjadi tindak kejahatan curas seperti begal motor. Penodongan maupun tindak pidana lainnya, serta membubarkan anak-anak remaja yang akan melakukan track trackan atau balapan motor.

Dalam operasi ini pihaknya berhasil mengamankan satu orang pedangan warung yang diduga menjual miras berinisial A (35) warga asal Dusun Gunung Jawa, Desa Karang Kancana Kecamatan Karang Kancana Kabupaten Kuningan Jabar.

Kemudian diamankan juga 1unit sepeda motor merek Suzuki Skywe Nopol 6402 BRG, tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan tiga botol miras Wiski dan angker bir.

Giat patroli sekala sedang tersebut selesai dilaksanakan berjalan dengan aman tertib dan lancar. Secara keseluruhan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Kalideres berjalan kondusif.

(Tribratanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *