14 Kecamatan di Kabupaten Maros Terima Penyaluran BPNT

14 Kecamatan di Kabupaten Maros Terima Penyaluran BPNT

 4 total views,  1 views today

PENYALURAN Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikelola Kementerian Sosial (Kemensos) RI program Sembako terhadap 19.729 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Maros dengan 90 agen e-warong tersebar di 14 Kecamatan.

14 Kecamatan itu meliputi Kecamatan Camba, Cenrana, Mallawa, Simbang, Bantimurung, Turikale, Marosbaru, Lau, Bontoa, Tanralili, Tompobulu, Mandai, Moncongloe, dan Marusu untuk penyaluran BPNT di Januari dan Februari 2020 berjalan dengan lancar.

Korteks Kabupaten Maros Nur Fadillah kepada bhayangkaranusantara.com mengatakan, terkait penyaluran sembako berupa, beras, telur dan daging ayam tersebut diserahkan langsung kepada KPM Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (14/03/2020).

Sementara dalam rangka menjaga amanah, selaku Korteks BPNT Maros, Nur Fadillah akan tetap mengedepankan koordinasi dari semua pihak yang terlibat dalam program tersebut, baik instansi pemerintahan, aparat kepolisian, petugas TKSK, e-warung, awak media mitra, serta kelompok penerima manfaat dalam proses persiapan sampai penyaluran.

“Di tahun 2020 ini program BPNT mengalokasikan anggaran per KPM sebesar Rp. 150.000,-. Nantinya tiap KPM akan mendapatkan beras kepala sebanyak 9 kg, telur ayam 10 butir, dan 1 ekor daging ayam yang nantinya akan disuplai melalui agen e-warong,” ungkap Nur Fadillah.

“Selain itu anggaran per KPM di bulan 3 ini akan naik dari Rp. 150.000 per KPM menjadi Rp. 200.000 per KPM,” tandasnya.

Nur mengatakan, untuk penambahan bahan pangan BPNT ini pihaknya akan menyediakan bahan pangan berupa daging, sesuai permintaan KPM yang ada di Kabupaten Maros.

“Sebagai Korteks BPNT Maros saya akan tetap menjaga pelayanan yang baik serta mempersiapkan produk yang bermutu sesuai juknis program BPNT,” ucap Nur Fadillah mengakhiri. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Kemendagri dan KPK Perkuat Kerjasama Sisir Penggunaan APBD
%d bloggers like this: